189 Kepala Sekolah SDN Dilantik dan Diambil Sumpah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melantik dan mengambil Sumpah Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Kuningan. Senin (21/10/2019).

Karena adanya kekosongan jabatan kepala sekolah SDN seperti diantaranya banyak yang sudah purna bakti, maka dari itu perlu adanya pengangkatan dan rotasi kepala sekolah yang sekarang dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 189 kepala sekolah.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan pelantikan kepala sekolah SDN ini, kualitas Pendidikan di Kabupaten Kuningan semakin maju, serta orientasinya senantiasa untuk memperbaiki apa yang harus kita perbaiki, diantaranya kualitas maupun kuantitas Pendidikan sekolah dasar yang lebih baik.

“Saya harap pada seluruh kepala sekolah yang sudah dilantik untuk dapat mencipatakan berbagai inovasi baru, agar sekolah tersebut unggul dan dapat diunggulkan di seluruh Kabupaten Kuningan. Bahwasannya Pendidikan merupakan tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia, dalam membentuk karakter sebagai anak bangsa,” ungkap Bupati.

Lanjut ia juga sampaikan bahwa fungsi dari kepala sekolah ialah sebagai jabatan tambahan untuk memanajemen pendidikan yang baik dalam mendidik siswa dan juga melalui Pendidikan kita ciptakan sumber daya manusia unggul sebagai harapan kita bersama. Serta Sumpah janji ini sebagai janji pada diri sendiri dan pemerinntah dan terlebih lagi janji pada Allah SWT.

Di akhir pelantikan dan sumpah janji kepala sekolah juga dilaksanakannya pemeberian tong sampah dari Kepala Sekolah yang sudah dilantik pada pemerintah daerah dalam menyukseskan program APEL (Aparatur Peduli Lingkungan) sebagai program yang sudah dilaksanakan terhadap jabatan baru dan naik pangkat sebagai bentuk kecintaan kita pada Kabupaten Kuningan dan lingkungan untuk nanti tong sampah tersebut di salurkan, serta merupakan salah satu program dalam rangka menyelamatkan generasi yang akan datang, yaitu ciptakan lingkungan bebas dari sampah.