Antisipasi Penyebaran Corona, Wakil Bupati Kuningan Sidak Area Publik

Kategori: 

KUNINGAN,- Dengan semakin masifnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kuningan terus melakukan antisipasi dengan terus mengingatkan lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Bahkan Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH., M.Si hingga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa area publik, Sabtu (21/03/2020) malam.

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab.Kuningan, Agus Mauludin, SE dan sejumlah Polisi Pamong Praja, Wakil Bupati Kuningan menghampiri masyarakat yang tengah berada di beberapa area publik diantaranya, Taman Kota Kuningan, Jl.Siliwangi Depan Pendopo dan Taman Cirendang.

Kepada masyarakat yang dihampirinya, Wakil Bupati Kuningan mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan selalu menjaga kebersihan pribadi, keluarga, dan lingkungan, serta mengurangi acara berkumpul di area publik.

“Selaku Pemerintah Daerah, menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran, baik dari Pemerintah pusat maupun anjuran dari kita selaku Pemerintah Daerah karena kita menghadapi sebuah permasalahan yang sangat luar biasa dan harus menjadi perhatian kita semua. Dan saya rasa saat ini merupakan hal yang baik karena kita diberikan waktu sampai 14 hari kedepan untuk stay at home. Dan saya juga mempunyai tugas untuk memastikan bahwa himbauan itu dilaksanakan dan Alhamdulillah tadi di Taman Kota sudah tampak sepi, ini artinya masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan dalam hal mencegah penyebaran Virus Corona,” Tutur Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, kepada awak media.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut, Wabup juga membagikan 100 pcs masker kepada masyarakat yang ditemui termasuk sejumlah kusir delman yang berada disekitar area Taman Kota Kuningan. (Bid IKP/Diskominfo)