Aparatur Kuningan Laksanakan Apel

Aparatur Kuningan Laksanakan Apel

Sebagai Kabupaten Konservasi, Kabupaen Kuningan terus menggalakan berbagai macam kegiatan pelestarian lingkungan, tidak hanya menggerakan masyarakat umum namun Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Kuningan juga terus digugah kesadarannya akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup, salah satu program agar para PNS Kabupten Kuningan semakin mencintai lingkungannya adalah program Aparatur Peduli lingkungan (APEL), dimana dengan program tersebut Aparatur pemerintahan di Kabupaten Kuningan semakin berpartisipasi terhadap lingkungan seperti yang dilaksanakan di Situ Cisumur Kelurahan Cipari pada Kamis(11/06/2015).
 

Acara Aparatur Peduli Lingkungan (Apel) yang digagas oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan dan diikuti oleh sekitar 300 Aparatur Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah selesai mengikuti diklat dan juga mendapat kenaikan pangkat, hadir pula para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan serta para undangan lainnya.
 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs. Rudi Setiawan, M.Si dalam laporannya  mengungkapkan bahwa program Aparatur Peduli Lingkungan (Apel) tersebut merupakan salah satu upaya nyata untuk mendukung visi Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi, meningkatkan kesadaran aparatur terhadap kelestarian lingkungan hidup dan juga sebagai upaya rehabilitasi lahan kritis yang ada di Kabupaten kuningan.
 

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam upaya untuk menjaga terpeliharanya sumber daya alam dan lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Konservasi dan berbagai upaya telah dilakukan seperti pembuatan embung dan situ adapun jumlah situ di Kabupaten Kuningan mencapai 114 buah. Dalam upaya pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup berbagai program telah diluncurkan seperti Pepeling, Seruling dan Apel. “ Dari kurun waktu tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 program apel telah berperan aktif dalam konservasi lingkungan berupa penanaman bibit pohon sebanyak 8.124, pelepasan satwa burung sebanyak 430 dan penebaran benih ikan sebanyak 184.000. ( Sumber : YHS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Aparatur Kuningan Laksanakan Apel