Atlet Peparda Kuningan Mendapat Uang Kadeudeuh

Kategori: 

Sejumlah Atlet Disabilitas berprestasi mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Penghargaan dalam bentuk uang pembinaan atau uang kadeudeuh diserahkan 0leh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (14/2/2019).

Para atlet yang mendapat penghargaan, yaitu atlet yang berprestasi pada PEPARDA V Jawa Barat beberapa waktu lalu. Selain atlet, pelatih serta team NPCI juga mendapat penghargaan dari pemerintah daerah.

Tampak hadir Wakil Bupati M. Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar, Ketua KONI H. Didi Sutardi, Wakil Ketua TP PKK Yoan Ridho Suganda, Ketua DWP Hj. Ellah Dian. " Sudah sepantasnya kami pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa membawa harum Kabupaten Kuningan di kancah Nasional maupun Internasional melalui bidang olah raga," kata Bupati Acep Purnama.

Ia bangga serta terharu, karena Kabupaten Kuningan banyak mencatat khususnya dalam bidang olah raga. Kabupaten Kuningan telah mampu berprestasi dengan menghasilkan 11 Emas dan 9 medali perak dan 4 perunggu dari 6 cabor yang diikuti di PEPARDA V Jawa Barat dan berhasil menduduki peringkat 8.

"Makna yang kita petik dari peristiwa hari ini adalah membuka mata hati kita yang punya kesempurnaan prestasi sesuai dengan kapasitas dan tugas kita sebagai aparatur dalam menjalankan tugas dan jabatan kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,"paparnya.

Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Agung Fajar Bayu Ajie dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah memberikan perhatian kepada para atlet binaan NPCI Kabupaten Kuningan yang berprestasi dalam ajang PEPARDA Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Ini tentu akan memotivasi anak-anak untuk lebih berprestasi lagi kedepannya. Banyak atlet Paralimpic dari Kabupaten Kuningan yang telah menyumbangkan medali dalam berbagai ajang," tutur Agung.

Menurutnya, perhatian dari pemerintah daerah berdampak terhadap semangat anak-anak dalam berlatih serta menunjukan prestasi lagi sehingga nama harum Kabupaten Kuningan terus berkibar.