Kuningan Terima Hibah 1 Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

Kuningan,- Kabupaten Kuningan menerima hibah 1 Bus dari Kementrian Perhubungan RI, yang diserahkan secara simbolis oleh Kadishub Kuningan DR Deni Hamdani MSi kepada Bupati H Acep Purnama di halaman parkir Pemda (22/1-2019) di-saksikan Sejumlah pejabat SKPD terkait dan para pejabat Setda Kuningan.  
 
Hibah sebuah mobil Bus ini, menyusul bantuan 1 Bus wisata perkotaan dari Gubernur dan BJB yang diserahkan pada bulan Desember 2018 (22/12-2018) di halaman parkir Gedung Sate Bandung, papar Kadishub DR Deni Hamdani MSi didampingi Kabid Angkutan Aan Hanaro diruang kerjanya Kamis (24/1-2019).
 
Bus hibah Kemenhub RI ini kata Deni, nantinya akan digunakan untuk angkutan siswa sekolah, dengan prioritas jalur  yg tidak terjamah 'angkot', terutama daerah pinggiran. Sedangkan pengelolaannya akan diserahkan kepada lembaga atau  Perusahaan daerah, misalnya PDAU.
 
Sementara itu, Bus sekolah ini akan di-luncurkan dalam waktu dekat ini dengan jam operasional mulai pagi pukul 06.00 (keberangkatan) dan siang pukul 13.00 (siswa pulang sekolah), terangnya.
Mengenai route, teknis dan ketentuan lainnya akan dibahas dalam rapat, imbuh Deni Hamdani.
 
Secara terpisah Bupati H Acep Purnama mengucapkan terima kasih atas bantuan Bus, semoga bermanfaat dan memberi  rasa aman serta nyaman bagi ortu siswa
Ini adalah bentuk pelayanan publik bagi siswa sekolah dan memberi efek positif untuk meminimalisir kemacetan disaat jam-jam sekolah, paparnya. (Info Kuningan)