Mesjid Jami Desa Hantara Rampung Dalam 1 Tahun Dengan Anggaran 3,4 M

Hantara,- Mesjid Jami Darus Salam desa Hantara, Kecamatan Hantara, yang dibangun sekitar tahun 1989 setelah dipugar pada 16 Desember 2018 lalu, kini sudah berdiri megah dengan arsitektur kekinian, walaupun belum rampung seluruhnya. Hal itu dilakukan karena mesjid lama bagian fisiknya sudah banyak mengalami kerusakan karena termakan usia. Selain itu, karena perkembangan jaman dan kebutuhan jemaah.

Mesjid Jami Darusalam, kini proses pengerjaan fisiknya sudah mencapai 90 persen lebih. Mesjid yang dibangun berlantai 2 dengan ukuran 20 X 19 meter tersebut, sudah dalam tahap finishing. Selain akan dilengkapi fasilitas yang lebih lengkap, dibagian atasnya juga terdapat 1 qubah utama dan 5 qubah kecil. Sehingga kedepan Mesjid Jami Darus Salam akan menjadi kebanggaan masyarakatnya juga akan menjadi sarana ibadah dan kegiatan keagamaan yang aman serta nyaman.

Ketua Panitia pembangunan, Udin Haerudin kepada info Kuningan belum lama ini mengatakan, rencana anggaran untuk pembangunan sampai rampung sebesar Rp. 3,4 Milyar. Biaya sebesar itu, didapat dari hasil swadaya murni masyarakat setempat dan ditambah bantuan dari para donatur yang merupakan para perantau yang berada diluar kota dan memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan pembangunan sarana ibadah.

Pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi atas partisifasi dan dukungan penuh dari masyarakat. Karena menurutnya, tanpa kerjasama dan kekompakan serta gotong- royong tidak mungkin mesjid semegah itu bisa rampung dalam 1 tahun dengan anggaran yang sangat besar.

"Kepada para donatur dan masyarakat atas nama panitia dan pemdes, mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi-tingginya. Atas partisifasi dan keikhlasannya dalam mendukung dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan mesjid yang kita impikan bersama. Semoga diberikan rezeki yang lebih banyak, dan yang telah diberikan menjadi pundi-pundi amal yang dikemudian hari akan kembali kepada kita dengan berlipat ganda," ungkap Udin.

Selanjutnya Udin mengatakan, pihaknya juga berharap, mudah-mudahan pada bulan Desember tahun ini mesjid Jami desa Hantara bisa terselesaikan seluruhnya, sehingga kedepan kegiatan ibadah sholat berjamaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dapat dilakukan secara maksimal, selain dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kemakmuran mesjid menjadi bagian penting yang harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Masyarakat desa Hantara yang agamis, Insha Allah akan semakin bersemangat dan khusu dalam beribadah, serta selalu menyempatkan diri untuk sholat berjamaah setelah memiliki mesjid Jami yang representatif dan megah," pungkasnya. (info kuningan)