Indonesian English

'Paturai Tineung' TK Almuhajirin

Jalaksana, Info Kuningan

Taman Kanak-Kanak (TK) Almuhajirin Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jum'at (11/5/2018) menggelar acara 'Paturai Tineung' (red-perpisahan) di lingkungan TK setempat. acara yang dimulai sejak Pukul.08.00 WIB itu, dihadiri Kepala Desa Peusing, Oom Komariah, Pembina Yayasan Almuhajirin, H.Saleh Aripudin serta sejumlah undangan lainnya.

Acara yang diwarnai dengan sejumlah pementasan seni dari murid-murid TK tersebut, mengundang decak kagum para tamu undangan serta orang tua murid yang hadir, sehingga menambah kemeriahan acara 'Paturai Tineung' tersebut.

Kepala TK Almuhajirin, Tuti Heryani, M.Pd saat memberikan sambutan, sangat mengharapkan kerjasama orangtua murid, mengingat anak-anak ini masih perlu bimbingan dan latihan.

"Kalau di sekolah para guru yang membimbingnya, di rumah tentunya para orangtua masing-masing." imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat mengantarkan 36 murid-murid TK Almuhajirin menyelesaikan pendidikan untuk melanjutkan ke pendidikan dasar dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 67 orang.

"Diusia inilah kita perlu melakukan bimbingan dan pembelajaran, sebab mereka-mereka ini merupakan penerus bangsa,"

Tuti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid, yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya dengan menyekolahkan anak-anaknya di TK Almuhajirin. Ia berharap lulusan TK Almuhajirin tidak akan mendapat kesulitan dalam mengkuti pelajaran di sekolah Dasar nanti setelah diberikan bimbingan dan pelatihan selama ini.

Sementara itu, Kepala Desa Peusing, Oom Komariah dalam sambutannya mengatakan, sudah tepat para orang tua menyekolahkan anaknya di TK Almuhajirin, karen para pendidik tidak hanya mendidik anak-anak namun melatih, membimbing, mengajari dengan cinta kasih sayang, disiplin, mandiri, berani kreatif, dan berjiwa sosial yang baik sehingga mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

"Harapan kedepan anak-anak didik TK Almuhajirin Desa Peusing, setelah keluar dari TK ini akan siap masuk Sekolah Dasar (SD) yang di inginkan. Semoga para Orang tua bisa menyekolahkan putra putrinya ke jenjang berikutnya, ke sekolah yang menjadi favorit atau yang di inginkan agar anak2 bisa menuntut ilmu lebih baik dan sukses di kemudian hari," harapnya. (MC Kuningan)