Pemdes Gunungkeling Rabat Beton Jalan Baduga jaya

Cigugur,- Kuningan Untuk memperlancar arus lalulintas dan meningkatkan roda perekonomian pemdes Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, belum lama ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton jalan Baduga Jaya yang berlokasi di dusun I dan II.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Jalan yang berukuran 337 X 2,5 meter pembangunannya dibiayai dari Dana Desa tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 247 juta lebih.

Proses pengerjaan direncanakan akan berjalan selama kurun waktu 6o hari kerja, sebelumnya jalan yang banyak dilalui kendaraan roda 2 maupun 4 dan pejalan kaki tersebut, kondisinya sudah tidak aman dan nyaman lagi untuk dilalui.

Kades Gunungkeling Agus Alamsyah melalui Kasi Ekbang Aliman, SE mengemukakan, Pembangunan rabat jalan sudah direncanakan sejak lama. Namun karena keterbatasan anggaran baru terealisasi tahun ini. Padahal menurutnya, jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Tanpa dukungan jalan yang baik aktifitas masyarakat sedikit banyak akan terhambat.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, jalan Baduga Jaya akan menjadi jalan yang kuat dan mulus. Sehingga diharapkan akan mampu mendukung berbagai aktifitas dan meningkatkan sektor lainnya, selain dapat pula mendukung K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) dilingkungan sekitarnya, yang akan lebih tertata dan rapih,” jelas Aliman.

Lebih Lanjut Kasi Ekbang mengemukakan, tujuan dari pembangunan seluruh infrastruktur termasuk jalan dan lainnya, bertujuan semata-mata untuk kepentingan bersama. Sehingga, pihaknya berupaya secara bertahap mewujudkan berbagai kebutuhan infrastruktur sesuai dengan ketersediaan anggaran.

Aliman juga meminta masyarakatnya untuk bersabar, menunggu proses pembangunan yang akan dilaksanakan dan telah menjadi skala prioritas pihak Pemdes Gunungkeling.

“Yang jelas secara keseluruhan infrastruktur yang dibutuhkan akan terus dibangun dan diperbaiki. Karena program kami akan terus berjalan seiring waktu sesuai dengan visi dan misi, tapi kami tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan dan partisifasi aktif seluruh elemen dan lembaga serta masyarakat secara keseluruhan. Mari kita bersama - sama membangun dan memajukan desa Gunungkeling untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Info Kuningan)