Pemdes Gunungkeling Tahun 2019, Akan Genjot Pembangunan di berbagai Sektor

Cigugur,- Geliat pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, dari tahun ke tahun terus menampakan perubahan yang signifikan. Kini sejumlah infrastruktur telah dibangun dan diperbaiki, termasuk sarana transportasi, pendidikan, ekonomi, keagamaan dan lain-lain. Bahkan untuk bidang perbemberdayaan masyarakatpun tidak luput dari sentuhan.

Kepemimpinan Agus Alamsyah, pada tahun anggaran 2019, infrastruktur masih menjadi prioritas. Masih ada beberapa titik yang perlu untuk dibangun dan dilanjutkan pembangunannya serta diperbaiki, antara lain penataan halaman kantor desa, jalan usaha tani serta beberapa sarana publik lainnya, yang harus segera mendapat perhatian dan direalisasikan.

Selain itu bidang pemberdayaan dan peningkatan perangkat serta lembaga, juga menjadi program kerja dan kegiatan di tahun 2019. Termasuk peningkatan pemberdayaan BUMDes Dwi Reksa, agar kedepan keberadaannya mampu memberikan kontribusi maksimal, untuk meningkatkan pendapatan asli desa dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada, untuk dikelola melalui berbagai jenis usaha demi kemajuan bersama.

"Kami sangat menginginkan dan terus berupaya, agar seluruh potensi baik sumber daya alam dan SDM keberadaannya dapat dikelola dengan baik dan lebih profesional. Walaupun kini hanya beberapa yang bisa dijadikan jenis usaha untuk dikelola BUMDes, seperti kios desa, sampah dan lain-lain. Namun peluang kedepan sangat terbuka lebar, agar BUMDes Dwi Reksa mampu menjadi motor penggerak di sektor perekonomian desa," kata Kades Gunungkeling Agus Alamsyah, diruang kerjanya, Rabu (16/1/2019)

Masih menurutnya, penertiban seluruh sektor juga akan menjadi agenda tahun 2019. Salah satunya yang harus mendapatkan perhatian lebih adalah limbah ternak, karena jika dibiarkan akan mengganggu kenyamanan masyarakat secara keseluruhan. Sedangkan untuk sektor pertanian pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan jalan usaha tani, agar dapat memudahkan petani dari dan menuju lahan pertanian. Selain untuk memudahkan petani dalam mengangkut hasil panen.

"Itu semua akan terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai harapan berbagai pihak, apabila ada kesamaan gerak dan langkah. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang harmonis seluruh lembaga dan elemen serta masyarakat, mari kita berusaha dengan kemampuan yang kita miliki masing-masing demi desa Gunungkeling yang lebih baik. Kalau tidak kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi," pungkanya. (Info Kuningan)