SMP Negeri 7 Kuningan Gelar Wisata Sejarah

Kuningan,- Dalam rangka megenal sejarah perjuangan bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, ratusan Siswa/Siswi kelas IX SMP Negeri 7 Kuningan mengelar Wisata Sejarah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, (10/12/2019) tersebut, mengunjungi sejumlah tempat, diantaranya, Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni di Jl.Veteran Kuningan dan TMP Samudera yang berlokasi di area Balong Dalem Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana.

Kepala SMP Negeri 7 Kuningan, Effendi, M.M.Pd, melalui ketua panitia kegiatan, Drs.Wandi mengemukakan, kegiatan wisata sejarah, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pihaknya dalam memberikan pendidikan sejarah kepada seluruh peserta didik agar para siswa/siswi dapat mengenal sejarah bangsanya.

"Setiap bangsa pasti mempunyai sejarah, terutama bangsa kita Indonesia dengan sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan, khususnya yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Dengan memperkenalkan sejarah perjuangan bangsa, diharapkan setiap siswa memiliki rasa nasionalisme, jiwa patriotisme dan bisa menghargai jasa-jasa para pahlwan. Karena ada pepatah mengatakan 'Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya'," tuturnya.

Dikatakan Wandi, biasanya wisata sejarah diikuti oleh seluruh siwa/siswi dari seluruh kelas, namun untuk tahun ini hanya diikuti oleh kelas IX dikarenakan kelas VII dan VIII tengah padat dengan kegiatan belajar mengajar.

Dalam kegiatan Wisata Sejarah tersebut, tampak hadir, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab.Kuningan, Sejumlah Veteran perang kemerdekaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab.Kuningan, anggota Koramil 1501/Kuningan dan sejumlah Guru SMP Negeri 7 Kuningan. (info kuningan)