BPBD Kuningan Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana

Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana

Kegiatan Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana dengan pembinaan komitmen terhadap penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Kuningan tahun 2014 diselnggarakan oleh BPBD Kabupaten Kuningan bertempat di Wisma Permata, Kamis (30/10/2014). Hadir dalam acara tersebut Kepala BPBD Kab. Kuningan, Ketua Forum PRB Provinsi Jawa Barat, H. Soma Suparsa, Kabid Gahsiag BPBD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Dadang Abdul Rohman, M.Si, Assisten Pembangunan dan Kesra Setda Kab. Kuningan, Kabid Pengembangan Sumberdaya dan Perlindungan Dishutbun, Aca Sutirta, SP., MP serta undangan lainnya.
 

BPBD Kabupaten Kuningan memiliki fungsi untuk melakukan perumusan dan penetapan kebijakan penganggulangan bencana dan penanganan korban bencana dengan bertindak secara cepat dan tepat, efektif dan efisien. Hal ini sesuai dengan implementasi dari Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Pengangulangan Bancana.
 

Kegiatan ini diikuti oleh unsur keamanan, Lembaga Pemerintah/SKPD, Unsur Kecamatan, Unsur BUMD, Unsur Perbankan, Unsur Perusahaan, Unsur Perguruan Tinggi, Unsur Ormas, Unsur Media, Unsur Masyarakat dan Tokoh Masyarakat.
 

Bencana mengakibatkan kerusakan dan kerugian yang sangat besar dan mengganggu perekonomian masyarakat di Kabupaten Kuningan, bahkan timbulnya korban jiwa yang tidak sedikit, untuk itu perlu adanya suatu upaya dalam kegiatan Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) untuk membhas dan membicakan dari berbagai sudut pandang oleh semua pihak. ( Sumber : Iryanto/Yudiana, Bidang PSI Diskominfo Kabupaten Kuningan ).

Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana
Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana
Sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana