BPK RI Berikan Sosialisasi Pada Seluruh Kepala Desa

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyambut gembira atas terselenggaranya Sosialisasi Peran, Tugas, dan Fungsi BPK dan DPR Dalam Pengelolaan Dana Desa, di Hotel Grage Sangkan Kuningan. Jumat (25/1/2019).

"Acara ini memberikan manfaat khususnya bagi kepala desa untuk menambah wawasan tentang bagaimana cara mengelola keuangan desa yang baik," kata Bupati Acep Purnama. Untuk itu ia berharap seluruh kepala desa memanfaatkan kesempatan sosialisasi itu dengan sebaik-baiknya. Apalagi nara sumber yang hadir kompeten dalam bidangnya.

Nara Sumber dimaksud yaitu pejabat dari Badan Pengawasan Keuangan (BPK). "Ilmu yang kita dapat di sini sebagai bahan kita untuk membangun desa melalui sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah desa," imbuhnya.

Di sela-sela acara itu, Bupati Acep mengapresiasi apresiasi tiga desa mandiri yaitu Desa Mandiri diantaranya Desa Kadugede, Desa Karangtawang. Sementara itu, Anggota V BPK RI Isma Yatun, menyatakan dalam pengelolaan keuangan desa harus dikelola secara transparansi, akuntabilitas, partisipatif, efektif, dan efisien sesuai dengan Undang-Undang Keuangan Desa.

Sosialisasi dihadiri Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun, M.T, Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irwadi Syamsudin , SH., LL.M, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa, SST., M.Acc., Ak, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kuningan Udin Burhanudin, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan Uli Purnama, SH., MH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Serta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemeparan materi oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa sekaligus yang menjadi moderator acara ialah Sekretaris Daerah Dian Racmat Yanuar.