Indonesian English

Buka Seleksi Calon PPK dan PPS Pilkada, Kantor KPU Dipadati Pendaftar

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan membuka Seleksi Calon Angota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sejak KPU Kab.Kuningan mengumumkan dan membuka pendaftaran perekrutan PPK dan PPS untuk agenda Pilkada Serentak 2018 tersebut, meja pelayanan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS di sekretariat KPU setempat tak pernah sepi dari pendaftar. Hal tersebut membuktikan tingginya animo masyarakat untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu.

Sekretaris KPU Kab.Kuningan Upi Sophian, SH mengatakan, sejak hari pertama dibukanya pendaftaran, Jum'at 13 Oktober sampai dengan Minggu 15 Oktober 2017, jumlah pendaftar calon anggota PPK dan PPS di kantor KPU sudah mencapai lebih dari 200 orang .

“Jumlah sementara pendaftar PPK dan PPS yang mendaftar di KPU Kuningan sampai hari ini (red_minggu 15/10/2017) sudah lebih dari 200 orang. Sementara jumlah pendaftar yang mendaftar di kantor-kantor kecamatan belum kami hitung,” ujar Upi yang sedang menyaksikan antrean pendaftar PPK dan PPS di kantor KPU Kabupaten Kuningan, Minggu pagi (15/10/2017).

Sesuai jadwal, batas akhir pendaftaran calon  anggota PPK sampai dengan hari Senin 16 Oktober 2017, sementara untuk calon anggota PPS sampai hari Jum'at 20 Oktober 2017.

Selanjutnya bagi Pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan diseleksi melalui seleksi tertulis dan tes wawancara, untuk memperebutkan lowongan anggota PPK lima orang per kecamatan dan lowongan anggota PPS sebanyak tiga orang per desa/kelurahan. (MC Kuningan/Yudi Suprayudi)