Bulan Bhakti Gotong Royong XII Dicanangkan

Bulan Bhakti Gotong Royong XII

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bersama dengan Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menghadiri acara Bulan Bhakti Gotong Royong XII Tingkat Kabupaten Kuningan  yang diselenggarakan di Desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana pada Senin (15/06/2015). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M.Si, menjelaskan bahwa pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong tersebut bertujuan menumbuhkembangkan semangat gotong royong masyarakat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui budaya gotong royong masyarakat  serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan berbagai bidang  pembangunan.
 

Kegiatan bulan Bhakti Gotong Royong ke XII tingkat kabupaten tersebut yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, sarana olahraga dan kantor desa yang tersebar di 7 lokasi  desa meliputi Desa Simpayjaya Kec. Karangkancana, Desa Lebakherang, Desa Sumberjaya Kec. Ciwaru, Desa Gewok Kec. Garawangi, Desa Windusari, Desa Cikadu Kec. Nusaherang dan Desa Cijemit Kec. Ciniru.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Kuningan, pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan serta semua komponen untuk memperhatikan dan peduli kepada masyarakat kita yang belum berdaya. “ Semangat kebersamaan duduk sama rendah berdiri sama tinggi, berat sama dipikul ringan sama dijinjing itulah semangat gotong royong yang ingin kita bangun di masyarakat Indoensia,” kata Bupati Kuningan.
 

Bupati Kuningan juga menekankan bahwa bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan kegiatan kerjasama masyarakat yang diarahkan pada penguatan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta peningkatan peran serta masyarakat dalam pembanguan menuju masyarakat yang berdaya, mandiri dan bermartabat. ” Mari kita tumbuhkan dan lestarikan semangat gotong royong, kita awasi bersama jangan sampai pembangunan yang tidak tepat sasaran, apalagi terjadi penyelewengan setiap anggaran dan program kegiatan di desa harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, direncanakan memalui musyawarah  desa sehingga hasil-hasil pembanguan dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Kuningan. ( Sumber : YHS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bulan Bhakti Gotong Royong XII