Bunda Cinta : Orang yang Hebat adalah yang Gemar Membaca

Kategori: 

Bunda PAUD Propinsi Jawa Barat, Atalia Kamil didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat, Lina Marlina saat melakukan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Kuningan, mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kuningan, Rabu (13/02/2019).

Kedatangan Bunda PAUD Propinsi Jawa Barat disambut hangat oleh ratusan anak-anak PAUD. Dalam kunjungannya ke SKB, Bunda CInta turut didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Jawa Barat, Kabid PAUD Dikmas Kuningan, Elon Carlan dan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama.

Atalia mengaku senang bisa bertemu dengan anak-anak PAUD Kabupaten Kuningan. Ia berharap kelak ketika dewasa bisa menjadi kebanggaan orang tua dan meraih cita-citanya sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bunda Cinta mendongengkan sebuah buku dan memotivasi anak-anak untuk gemar membaca buku. Karena dari buku, akan membuka wawasan dan pengetahuan.

“Ternyata orang-orang terhebat seperti Bapak Presiden terdahulu, Soekarno, Bapak Habibi adalah orang-orang yang gemar membaca. Semoga anak-anak di kabupaten kuningan gemar membaca buku,” harapnya.

Usai bertemu dengan anak-anak PAUD, Bunda Cinta meninjau mobil perpustakaan keliling milik pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dan membagikan makanan penting dan sehat untuk di konsumsi kepada anak-anak. Serta berkesempatan meninjau Sekolah PAUD yang berada di komplek SKB tersebut.