Bupati Aang Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional

Kategori: 

Ujian Nasional (UN) yang dimulai Senin (16/4) serta rencananya berlangsung selama empat hari mendapat perhatian khusus Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Maman Suparman, MM serta Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si, memonitor secara langsung ketiga sekolah diantaranya SMKN 2 Kuningan yang menggunakan 28 ruangan untuk UN, Mandarasah Aliyah Negeri Cigugur, serta SMAN 2 Kuningan yang menggunakan 14 ruangan untuk pelaksanaan UN.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aang mengatakan secara umum kelengkapan dan bahan-bahan untuk pelaksanaan UN cukup baik, selain itu situasi dan kondisi cukup kondusif. “ Pihak kepolisian pun berjaga-jaga untuk menjaga pelaksanaan UN,” ungkapnya.
Sementara itu terkait target kelulusan, Bupati Aang berharap tingkat kelulusan UN untuk tahun 2012 bisa menyamai atau lebih baik dari tingkat kelulusan tahun sebelumnya. ” Pihak Pemerintah Daerah melalui Disdikpora telah merencanakan dan menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan UN sehingga diharapkan dengan kesiapan secara dini pelaksanaan UN dapat berlangsung dengan baik tanpa kekurangan sesuatu apapun,” tandasnya.
Lebih lanjut Bupati Aang menjamin tidak ada kebocoran soal-soal UN sehingga tidak ada alasan kekhawatiran adanya kebocoran. ” Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta memperketat aturan di sekolah untuk menjamin keamanan pelaksanaan UN,” pungkasnya. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )