Bupati Apresiasi 9 Skala Prioritas Pembanguan di Jawa Barat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Kepala BAPPEDA Kabupaten Kuningan Ir. Usep Sumirat hadiri Kick Off Meeting Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2021 yang dilaksanakan Ruang Soehoed Warnaen Lt. III Bappeda Provinsi Jawa Barat. Rabu (18/12/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, SE, Plh Sekda Provinsi Jawa Barat Daud Ahmad, perwakilan DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat. 

Dalam pembukaannya Wagub Uu berbicara bahwa kick off meeting ini sebagai langkah awal memulai penyusunan RKPD tahun 2021 dan memberitahukan mengenai jadwal proses pembangunan dan perencanan dan arah kebijakan pembangunan. Serta sebagai komitmen membangun Jawa Barat Juara Lahir Batin. Menurutnya pembangunan tahun 2021 ini harus dibahas direncanakan lebih awal agar kita dapat berpikir lebih panjang karena ketatnya berbagai tahapan dan bahasan yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Saya yakin dengan perencanaan lebih awal dipersiapkan hasilnya pun akan lebih maksimal dan sesempurna mungkin seperti yang diharapkan. Karenanya Visi Misi Jabar Juara akan berhasil karena ada dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten/Kota masing-masing,” ungkap Wagub Uu. Ia juga berharap untuk persiapan perencanaan di tahun 2021 dapat terjalin sinergitas yang diharapakan pemerintah dan berkolaborasi menjadi sebuah kekuatan dalam berbagai bidang. 

Pada Kick Off meeting tersebut disampaikan juga 9 skala prioritas pembangunan di Jawa Barat diantaranya akses pendidikan untuk semua, desentralisasi pelayanan kesehatan, pengembangan destinasi dan infrastrukutur pariwisata, pertumbuhan ekonomi umat berbasis inovasi, pendidikan agama dan tempat ibadah juara, infrastrukutur konektivitas wilayah, gerakan membangun desa, subsidi gratis gokemah, inovasi pelayanan publik dan penataan daerah.

Di hadapan Wagub Uu, Bupati mengapresiasi terhadap 9 prioritas pembangunan sebagai terget utama pemerintah. Ia sampaikan bahwasannya dalam menyukseskan Visi Misi Jabar Juara tentu juga didukung oleh visi misi dari kabupaten/kota masing-masing khusunya Kabupaten Kuningan dengan Visi Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). “Saya harap kedepan sinergitas terus dapat ditingkatkan dalam membantu pemerintah daerah untuk terus berinovasi dalam mewujudkan daerah yang ma’mur,” ujar Bupati.