Bupati Kuningan Meresmikan Masjid Al-Ikhlas di Lingkungan Lampepayung

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Meresmikan MASJID AL-IKHLAS dengan Penceramah KH.AAM Aminudin MA di Lingk. Lampepayung Rt.08 Rw. 08 Kel/Kec Kuningan, Minggu (29/11/2020)

Acara ini di hadiri oleh Camat dan Forum Koordinasi, Pimpinan kecamatan kuningan, Lurah Kelurahan Kuningan, Ketua MUI Kecamatan Kuningan, Ketua PC NU Kh.Aam Aminudin MA , Panitia Pembangunan dan Peresmian Masjid Al-Ikhlas Lingkungan Lamepayung Rt 08 Rw 08 Kel/Kec Kuningan, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Agama.

dalam upaya mewujudkan visi kuningan yang agamis pemerintah kabupaten kuningan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan, memiliki program lomba Masjid yang rutin diselenggarakan setiap penilaian tahunnya dengan berbagai kategori.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena Pembangunan Al-Ikhlas Lingkungan Lamepayung Rt. 08 Rw. 08 Kel/Kec Kuningan Kabupaten Kuningan telah selesai pembangunannya dan akan segera diresmikan penggunaannya, tentunya akan bermanfaat khususnya bagi masyarakat sebagai fasilitas keagamaan yang mendukung kenyamanan proses ibadah dan kegiatan yang mensyi'arkan agama islam

Bupati berharap, semoga kedepan Masjid Al-Ikhlas bisa menjadi salah satu masjid terbaik di Kabupaten Kuningan. dan momentum peresmian masjid ini dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas dan menjadikan masjid sebagai pusat berbagai egiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat.

“Kita sangat maklum peran masjid sangat unggul dan besar sekali kontribusinya bagi penciptaan SDM yang bermutu serta berakhlakul karimah semua itu hendaknya dapat terus dipacu karena tugas pengabdian di hadapan Allah SWT bersifat abadi dan tidak mengenal batas akhir.” ujar Bupati.

dalam kesempatan ini juga Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk memakmurkan masjid ini melalui program program keagamaan secara berkualitas. arahnya tiada lain mendorong masyarakat lebih istiqomah dalam hal penanaman akidah dan pendalaman syariahnya kemudian berdampak pada ketahanan mental spiritual keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan kokoh.

“Saya juga minta agar melalui nuansa kemakmuran Masjid ini. bangunlah kekompakan diantara para tokoh agama dan masyarakat disini untuk memelihara akhlak masyarakat bersama-sama dengan perangkat pemerintahan kelurahan kuningan juga generasi muda masjidnya” ujarnya.

Inovatif harus terus di kembangkan sebagai konsekuensi karya meningkatnya kualitas sarana peribadatan yang dimiliki. karena bentuk kepeloporan dan kualitas penyiaran pemahaman ajaran agama sangat berarti dalam membangkitkan semangat ukhuwah islamiyah juga gotong royong masyarakat dan itu semua telah menjadi ciri khas masyarakat muslim kabupaten kuningan.

“Alhamdulillah kami bersyukur kepada allah swt, bahwa semula pembangunan ini diagendakan 2 tahun namun karena takdir Allah bisa selesai dalam 10 bulan, karena panitia dan warga yang memiliki semangat tinggi serta terima kasih kepada jajaran panitia, masyarakat setempat, dan kepada donatur. Selanjutnya tahap kedua pembangunan TPA dan Sekretariat pemuda, mudah mudahan dapat diberikan kelancaran untuk pembangunannya.” Ujar ketua RT.

Menurut laporan yang disampaikan Ketua Panitia Pembangunan , awalnya ingin mushola ini beralih fungsi menjadi Masjid Ja’mi yang bisa digunakan untuk berjamaah atau sholat Jum'at , oleh karena itu mulailah pembangunan atau renovasi mushola menjadi masjid dari tanggal 15 Desember 2019 sampai bulan Oktober 2020. Pembangunan tiada henti walaupun berbagai cobaan yang datang dari mulai ada covid-19 dan berikutnya juga terpotong acara besar Idul Fitri dan Idul Adha. Biaya yang dikeluarkan adalah sebesar delapan ratus lima juta tujuh ratus delapan puluh ribu enam ratus lima puluh rupiah.

Suksesnya kegiatan pembangunan ini tidak lepas dari keinginan yang kuat dan kerja keras dari seluruh pihak. Biaya pembangunan mesjid ini terdiri dari sumbangan wajib, sumbangan sukarela warga, koropak yang diambil setiap pekan , sumbangan dari lelang warga, serta dermawan dan donator di lingkungan Rt. 08 Rw. 08 Lampepayung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan meresmikan Masjid Al-Ihklas, serta semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan mesjid khususnya kepada rekan-rekan panitia , jemaah Masjid Al-ikhlas , masyarakat Rt. 08 Rw. 08, dan donatur serta dermawan. Semoga keberkahan Allah SWT dapat menyertai kita semua.” Ujar Ketua Panitia Pembangunan.

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Pembangunan berharap semoga dengan keberadaan masjid ini dapat meningkatakan persatuan dan kesatuan jamaah, serta dapat beribadah 5 waktu, Sholat Jum’at, dan ibadah serta kegiatan lainya dengan nyaman di masjid ini.(BID/IKP/DISKOMINFO)