Bupati Melepas Peserta Magang LPK Mencetak Insan Mandiri (MIM) Ke Jepang

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melepas peserta magang ke Jepang LPK Mencetak Insan Mandiri (MIM) Tahun 2019 yang dilepas di LPK MIM (Mencetak Insan Mandiri) Gang Pesantren Muttawali Bojong Cilimus Kuningan. Minggu (10/3/2019). Peserta yang siap untuk diberangkatkan ke Jepang tersebut berjumlah 16 orang, dan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kecil dari Kuningan Memanggil. 

Banyak orang Kuningan yang meniti karir di Jepang yang telah sukses dan memilki potensi serta mempunyai jaringan cukup luas di Jepang, maka dari itu lahirlah LPK Mencetak Insan Mandiri (MIM) yang di khususkan berangat ke Jepang untuk masuk ke sektor kawasan industri.

Menurut pembina LPK MIM Ir. H. Jajat Sudrajat, M.Si, "Di Kuningan sekarang ada lembaga yang memfasilitasi masayarakat Kuningan untuk bisa magang ke Jepang. Karena untuk pergi ke Jepang itu diperlukan bekal keahlian dan bahasa yang baik, dan Alhamdulillah cetakan dari LPK MIM ini sudah bisa dipercaya untuk bisa memberangkatkan peserta magang ke Jepang. Dan Insya Allah peserta yang kita berangkatkan itu dapat bekerja dengan baik dan disiplin yang bisa mendapatkan hasil memuaskan dan pendapatan yang cukup", pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati merasa bersyukur atas kesempatannya bisa berkumpul bersama dalam rangka pelepasan peserta magang LPK MIM ke Jepang ini, semoga dengan bekal keterampilan dan penguasaan bahasa yang baik, saya yakin mereka akan mampu berdedikasi dan profesional dalam pekerjaannya untuk membawa baik Indonesia dan Kuningan.

"Saya merasa senang bisa melihat peserta magang yang akan berangkat dan meniti karir ke Jepang, oleh karena itu saya berpesan pada semuanya setelah sukses dan berhasil disana, untuk kembali lagi ke Indonesia dan Kuningan tempat kelahiran tercinta ini dan membawa bekal ilmu yang telah di dapatkan untuk memajukan Kabupaten Kuningan", ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga menitipkan untuk selalu menjaga diri baik-baik disana, karena Bupati yakin niat baik kita bersama dan selalu diiringi doa serta hati yang ikhlas untuk belajar dan bekerja insya Allah kesuksesan itu akan terwujud, adopsi yang baiknya dan proteksi yang tidak baiknya.

Selain itu selalu optimis dengan Kuningan MAJU melalui potensi-potensi yang dimiliki baik SDM maupun SDA yang ada di Kuningan. Hadir pada pada acara tersebut Direktur RSUD 45 dr. Hj. Titin Suhartini, M.M, Drs. H. Maman Suparman, M.Si, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perwakilan Bank dan orang tua peserta magang. Di sela-sela acara, Bupati juga menyempatkan untuk menyapa dan berdialog melalui Video Call dengan siswa LPK MIM yang sudah bekerja di Jepang.