Indonesian English

Bupati Resmikan Hasil Pembangunan Tahun 2017

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meresmikan beberapa proyek pembangunan yang telah dilaksanakan selama tahun 2017, pada acara Festival Pembangunan Kabupaten Kuningan 2017, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (27/12/2017) malam.

Peresmian hasil pembangunan itu diantaranya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur atau sarana dan prasarana yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Contohnya ruas jalan, rekonstruksi tebing, pengelolaan air limbah, sanitasi pemukiman, rehabilitasi pusat kesehatan masyarakat, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan pasar serta pembangunan.

“Pembangunan Kabupaten Kuningan pada tahun 2017 diprioritaskan pada pemantapan daya saing daerah dengan sasaran pokok pada percepatan pengembangan unggulan daerah,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya. Pembangunan dimaksud diantaranya program yang berkaitan dengan pertanian, pariwisata, kehutanan, industry, koperasi dan usaha kecil menengah, perdagangan, perikanan, penataan ruang, lingkungan hidup dan pekerjaan umum.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, menyatakan pembangunan pada hakekatnya adalah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman tentram dan sejahtera di segala bidang kehidupan. “Oleh karena itu pelaksanaan pembangunan khusususnya di Kabupaten Kuningan diarahkan untuk mewujudkan atau menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tentram dan sejahtera,” kata Trisman Supriatna, dalam laporannya.

Menurutnya, pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melaksanakan berbagai program kegiatan yang dikelola oleh SKPD se-Kabupaten Kuningan dengan jumlah kegiatan sebanyak 2.172 kegiatan dengan total anggaran lebih Rp 918 miliar. (Bagian Humas Humas Setda Kabupaten Kuningan)