Bupati Resmikan Sentra Keperawatan Puskesmas Darma

Peresmikan Sentra Keperawatan Puskesmas Darma

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda meresmikan sentra keperawatan UPTD Puskesmas Kecamatan Darma, Rabu (19/11./2014). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, H. Raji, SE, M.M.Kes serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Peranan Puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat memang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kuningan sehingga berbagai sarana kesehatan mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Upaya perawatan kesehatan masyarakat merupakan upaya yang terintegrasi pada semua upaya kesehatan Puskesmas termasuk upaya kesehatan wajib dan juga sebagai upaya pengembangan.
 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, perawatan kesehatan diarahkan pada upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat untuk mempercepat kemandirian masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatannya.
 

Lebih lanjut Raji mengatakan, tujuan pembangunan kesehatan adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. Dalam mendukung visi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan “ Mandiri, Agamis dan Sejahtera “. Maka Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mempunyai Visi “ Masyarakat Sehat, Mandiri dan Sejahtera Tahun 2018 “. Papar Raji.
 

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah telah menetapkan kebijakan pembangunan kesehatan yang diselenggarakan melalui upaya kesehatan yang tercapai, terjangkau, dan bermutu untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.
 

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap sektor kesehatan antara lain melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pembangunan Poskesdes yang tersebar di desa-desa.
 

Keberhasilan pencapaian pembangunan kesehatan tentu bukan hanya upaya pemerintah semata, keterkaitan dan peran serta masyarakat secara aktif merupakan kunci keberhasilan dalam berbagai upaya kesehatan melalui pengembangan desa siaga. Tutup Utje. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Peresmikan Sentra Keperawatan Puskesmas Darma
Peresmikan Sentra Keperawatan Puskesmas Darma