Bupati Serahkan Bantuan Unit Kendaraan Tera Ulang dan Klinik IKM

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan unit kendaran pelayanan Tera Ulang dan Kendaraan Klinik IKM bantuan Pusat dan Provinsi kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kuningan, usai pelaksanaan apel pagi di Halaman Setda Kabupaten Kunungan, Senin (2/12/2019).

Bupati mengatakan, serah terima bantuan ini berupa kendaraan operasional kemetrologian dan mobil kemasan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Dana Alokasi Khusus. Dan kendaraan mobil kemasan dari APBD Provinsi tahun anggaran 2019 untuk dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten kuningan.

Ia menyebutkan kendaraan yang diserahkan berupa 1 unit kendaraan roda 4 (minibus), 1 unit kendaraan roda 4 (double cabin), 2 unit kendaraan roda 2, 1 unit kendaraan roda 4

Tujuan pengadaan, Bupati menjelaskan, kendaraan operasional kemetrologian ini untuk pelayanan tera/tera ulang dan klinik IKM untuk mewujudkan tertib ukur di wilayah Kabupaten kuningan. Optimalisasi ruang lingkup pelayanan metrologi legal selain itu sebagai klinik IKM untuk membantu mendesain kemasan dan mobilisasi petugas kemetrologian / penera / pengamat tera dan peralatan uji.

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si melihat langsung bagian-bagian kendaraan yang memiliki fungsi untuk mempermudah pelayanan ini.