Bupati Serahkan Sertifikat Tanah PTSL Di Kelurahan Cigadung

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2018, di Aula Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur. Sabtu (23/2/2019). Ada 1.600 warga yang mendapat sertifikat dari target 3.110 dengan capaian 51%.

Turut hadir pada acara ini perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Ayat Suyatna, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Amiruddin, S.Sos., M.Si, Lurah Cigadung, serta unsur Muspika Kecamatan Cigugur.

Bupati Acep Purnama, mengatakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program strategis nasional dalam rangka memberikan kepastian hukum dan fakta atas kepemilikan bidang tanah, karena tanah merupakan aset yang sangat berharga dan bernilai.

“Dalam rangka meminimalisir dan mencegah hal yang tidak diharapkan, pemerintah meluncurkan program PTSL. Tanah yang kita miliki dilindungi oleh adanya sertfikat dan dalam proses pengurusannya sangat mudah dan murah," kata Bupati Acep Purnama. Ia menambahkan, selain itu program PTSL ini mudah karena petugas yang mendatangi masyarakat untuk dilakukan pendataan dan penataan.

“Prorgram ini merupakan program yang baik ataupun kesempatan emas yang harus kita ambil sebagai perlindungan atas hak-hak kepemilikan tanah yang kita miliki. Selain itu saya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Kelurahan Cigadung atas partisipasi masyarakat terhadap program tersebut, serta rawat dan jaga baik-baik sertifikat ini dan ada kesempatan bagi yang belum sampai tahap persertifikatan untuk dapat di uruskan kembali," paparnya.