Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Kuningan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Area Publik

Kategori: 

KUNINGAN,- Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kuningan terus diintensifkan. Pagi tadi, Senin (23/03/2020), Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH bersama Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, SH., M.Si dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan jalan protokol.

Kegiatan yang diwali dengan apel gerakan penyemprotan disinfektan bersama di Halaman Setda Kabupaten Kuningan ini juga melibatkan sejumlah unsur, mulai dari TNI, Polri,  ASN Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, BPBD dan PMI.

Adapun lokasi yang menjadi target penyemprotan diantaranya, Bundaran Cijoho, Pendopo Bupati Kuningan, Taman Kota Kuningan, Jl. Sudirman, Pasar Baru, Jl. Juanda, dan Jl. RE Martadinata. Selain itu penyemprotan dIsinfektan juga dilakukan di sejumlah kantor pemerintahan, Pengadilan Agama, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Lapas Kuningan dan kantor Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kuningan FM.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, peneyemprotan disinfekktan dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik, hingga pasar. Penyemprotan dIsinfektan, sambung Bupati, akan dilakukan secara berkala, karena menurutnya, penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kuningan. Ya kita sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini kita juga akan menyemprot jalan-jalan protokol oleh petugas gabungan,” tuturnya.

Senada, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hj Susi Lusiyanti, MM mengemukakan, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi  agar virus tidak menyebar di Kabupaten Kuningan. “Semua bergerak, sehingga Kuningan tetap hijau dan aman dari Virus Corona,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, SE mengungkapkan, bahwa penyemprotan yang dilakukan di 7 titik tersebut, merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, baik yang telah dilakukan di Pendopo, Polres dan area publik lainnya.

Disalah satu lokasi penyemprotan, tepatnya di Taman Kota Kuningan, salah seorang warga dan beberapa pengendara menyambut positif penyemprotan yang dilakukan. Mereka berharap, Kabupaten Kuningan dapat terhindar dari wabah yang membuat dunia panik. (Bid IKP/Diskominfo)