DPMTSP Berikan Layanan Kemudahan Perizinan Melalui Si Cantik Cloud

Untuk memberikan pelayanan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani dengan mudah, akuntabel, dan transparan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan melaunching dan sosialisasi proses perizinan dan nonperizinan secara elektronik dengan mempergunakan sistem Si Cantik Cloud Tahun 2019. Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bertempat di Hotel Cordela, Kamis (24/10/2019)

Bupati Kuningan mengatakan, penanaman menjadi salah satu alternatif untuk memecahkan persoalan ekonomi, artinya ditengah tengah keterbatasan pemerintah dalam membiayai segala jenis kebutuhan pembangunan, pemerintah harus merangsang partisipasi swasta untuk turut serta mensukseskan program pembanguunan.

“Penanaman modal dapat memberikan keuntungan, yaitu meningkatkan pendapatan riil yang tercermin pada peningkatan upah gaji konsumen atau peningkatan penerimaan pemerintah,”katanya.

Untuk meningkatkan relaisasi investasi, Bupati menerangkan, kita arus melakukan perbaikan koordinasi antara instansi pemerintah pusat dan daerah, penciptaan birokrasi yang efisien, kapasitas hukum dibidang penanaman modal, aktivitas ekonomi yang berdaya saing tinggi, serta iklim usaha yang kondusif dibidang ketengakerjaan dan keamanan.

Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan investasi, dikatakan Bupati Kuningan, telah menyusun regulasi, membentuk tim percepatan investasi danpengadaan proses pelayanan perizinan dan nonperizinan secara elektronik dengan menggunakan sistem si cantik Cloud menuju OSS sejalan dengan Surat Edaran Bupati Nomor 503/2926/DPMPTSP tertanggal 16 Oktober 2019. “Hal ini bertujuan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani dengan mudah, akuntabel, dan transparan,” katanya.