Indonesian English

Gotong Royong Masih Sangat Mengakar Pada Masyarakat Kuningan

Kategori: 
Penulis: 
PDE2.Diskominfo

Masyarakat Kabupaten Kuningan merupakan masyarakat yang masih menjunjung tinggi nilai kegotongroyongan, hal tersebut tercermin dalam kehidupan sehari–hari masyarakat Kabupaten Kuningan. Sifat gotong royong  masih sangat mengakar pada masyarakat Kabupaten Kuningan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya ketika membuka acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat Kabupaten Kuningan dan hari Kesatuan Gerak PKK di Lapangan Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Kamis (31/5).

“ Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan kegiatan kerjasama masyarakat yang diarahkan kepada penguatan persatuan dan kesatuan serta peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan menuju kemandirian masyarakat. Pemerintah Daerah telah banyak mengeluarkan program pemberdayaan yang diarahkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, salah satunya adalah gerakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat,” kata Bupati.
Sementara itu  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan,  Drs. Yayan Sofyan, MM selaku Ketua  Panitia menjelaskan bahwa  kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat Kabupaten Kuningan mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera dengan sasaran seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Kuningan.
“ Kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak tanggal 31 Mei 2012 sampai dengan 30 Juni 2012  tersebut meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, bidang lingkungan, “ tambah  Drs. Yayan Sofyan, MM.
Acara yang dimeriahkan oleh Band SLB Taruna Mandiri tersebut dihadiri juga oleh  Forum Koordinasi Daerah Kabupaten Kuningan, para Kepala SKPD Kabupaten Kuningan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, para Camat se-Kabupaten Kuningan dan para undangan. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).