Humas Setda Gelar Pembinaan Pers

Kategori: 

Mengangkat tema “Membangun Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten dan Pers Dalam Menunjang Sinergitas Pembangunan Didukung Kompetensi Wartawan dan Media Massa ”, Kamis (12/4) Pemerintah Daerah melalui Bagian Humas Setda menggelar pembinaan pers bertempat di Restoran Lembah Ciremai.

 
Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut menghadirkan narasumber Drs. Mirza Zulhadi (Ketua PWI Jawa Barat) dengan mengangkat materi “ Standar Kompetensi Wartawan dalam Mendukung Sinergitas Pembangunan Daerah ”, Dr. Elvinaro Ardianto (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad) dengan materi “ Peranan Media Massa Dalam Membangun Opini Publik ” serta Sekretaris Daerah Kabuapetn Kuningan, Drs. Yosep Setiawan, M.Si dengan materi “ Membangun kemitraan antara Pemerintah Kabupaten dan Pers dalam mendukung Sinergitas Pembangunan Daerah ”.
Ikut menghadiri Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Kabag Humas Setda, Drs. Asep Setiawan, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Daerah, Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ukas Sharfaputra, SP. M.P.
Kabag Humas Setda, Drs. Asep Setiawan, M.Si, selaku Ketua Penyelenggara mengatakan tujuan pembinaan pers ini yaitu untuk dapat membangun kemitraan dan menyamakan persepsi antara Pemerintah Kabupaten dengan pers dalam mendukung sinergitas pembangunan daerah.
Selain itu juga dari kegiatan ini, lanjut Ia, Bagian Humas Setda dapat menyusun administrasi data wartawan yang benar-benar aktif dan memiliki media yang eksis. ” Diharapkan melalui kegiatan ini terbentuk azas profesionalisme dan standar kompetensi para wartawan untuk menjaga dinamika pembangunan agar senantiasa berada pada jalurnya,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati Aang dalam sambutannya mengatakan pers merupakan bagian penting dalam upaya pembangunan, sehingga kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah perlu terus ditingkatkan. “ Pembangunan yang telah dilakukan perlu diekspos di media massa agar seluruh masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujarnya
Menurutnya, Pers harus menunjukkan profesionalisme serta kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah sehingga secara sinergi memberikan informasi-informasi tentang pembangunan.
Bupati Aang berharap kegiatan pembinaan pers ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar jalinan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dapat terjaga serta terus dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan yang selama ini telah dilakukan Pemerintah Daerah. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).