Ika Hadiri Peringatan HUT TK Pertiwi Ke-51

Kategori: 

KUNINGAN – Ketua Yayasan Dipati Ewangga Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda, serta jajaran pengurusnya, menghadiri HUT TK Pertiwi Kuningan Ke-51, di Halaman TK Pertiwi Kuningan, Sabtu (18/01/2020).

TK Pertiwi sebagai salahsatu TK terlama di Kabupaten Kuningan merupakan bagian dari Yayasan Dipati Ewangga. Dalam hal ini tentunya TK Pertiwi telah banyak menghasilkan anak-anak yang cerdas dan tangguh. Bahkan saat ini banyak lulusan TK Pertiwi yang telah sukses dalam kehidupannya. Hal ini tentu saja berkat kerja keras dari Kepala Sekolah beserta jajaran guru dan dukungan yang kuat dari para orang tua peserta didik dan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Atasnama Ketua Yayasan Dipati Ewangga Kuningan mengucapkan selamat ulang tahun TK Pertiwi Ke-51. Semoga TK Pertiwi dapat terus eksis dalam menghasilkan anak usia dini yang tangguh dan hebat, serta siap dalam melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya. Dan diharapkan semoga kedepannya TK Pertiwi dapat terus meninglkatkan kualitas pendidikannya. Karena kualitas pendidikan anak usia dini akan menentukan kualitas jenjang pendidikan selanjutnya,”harap Ika.

Selanjutnya, sebagai Ketua Yayasan Dipati Ewangga sangat bangga akan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh TK Pertiwi selama ini. Saya yakin, keputusan Bapak/Ibu orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini adalah sebuah keputusan yang tepat. Oleh karena itu, tidak ada hal lain yang dapat kami sampaikan selain rasa bangga dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak/Ibu Guru sekalian, serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar mengajar di TK Pertiwi ini.

Dunia anak-anak usia dini adalah dunia yang penuh keceriaan dan ruang gembira, dunia yang penuh spontanitas dan dalam masa-masa keemasan perkembangan anak. Dimana pada masa ini, rangsangan pendidikan yang baik menjadi upaya yang harus terus di optimalkan. Dunia anak adalah dunia meniru kita sebagai orang dewasa harus mencontohkan semua hal-hal yang baik pada anak.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh orang tua peserta didik yang hadir disini agar dapat bekerjasama dengan para pendidik dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak kita. Jangan sampai kita selaku orang tua sepenuhnya melepaskan tanggungjawab dalam memberikan pendidikan kepada sekolah. Karena orang tua merupakan pendidik yang pertama dan utama,”pungkasnya. (handy).