Ika Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Dukuhpicung

Kategori: 

KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi jajaran pengurus TP PKK menghadiri Acara Pengajian Yassin dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, bersama masyarakat Desa Dukuhpicung Kecamatan Luragung, Selasa (25/02/2020).

Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad yang digagas oleh PAC Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Luragung, dengan Tema Melalui Isro Mi’raj Kita Tingkatkan Ibadah Shalat dan Ukhuwah Islamiyah. Dengan tausyiah yang di isi oleh KH. Oban Sobani.

Dengan gaya dakwah yang energik dan humoris, KH. Oban Sobani menyampaikan materi Keutamaan-Keutamaan Ibadah Shalat. Ia memaparkan bahwa keutamaan shalat diantaranya, Shalat adalah penyejuk hati dan penghibur jiwa, Shalat mencegah perbuatan keji dan munkar, Shalat sebagai penolong manusia terkait urusan agama dan dunia, Pahala dan kebaikan yang besar telah disiapkan untuk hamba-Nya yang mendirikan shalat.

“Kemudian Shalat adalah penggugur atas dosa-dosa kecil dan membersihkan kesalahan, serta Shalat adalah penghubung paling kuat antara hamba dengan Rabb-nya,”terang Jiban sapaan karibnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Peringatan Isro Mi’raj. Alhamdulillah dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita semua bisa bersilaturahmi, serta bersama-sama meningkatkan kecintaan, ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Mari kita bersama pertahankan dan tingkatkan kegotongroyongan seperti ini. Pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi salahsatu bukti Bapak/Ibu ikut mendukung Visi Kuningan Ma’mur, Agamis, Pinunjul (MAJU) Berbasis Desa.

“Alhamdulillah tidak terasa kita semua sekarang sudah bertemu lagi dengan bulan Rajab. Dimana bulan Rajab merupakan salahsatu bulan suci yang dimuliakan diantara empat bulan lainnya, yaitu Dzulhqaidah, Dzulhijah dan Muharram,”terang Ika.

Dalam bulan Rajab juga ada satu peristiwa bersejarah untuk umat islam, yakni peristiwa Isra dan Mi’raj nya Kanjeng Nabi Muhammad SAW, yang seterusnya keluar perintah perkara Shalat Wajib 5 waktu dalam 1 hari 1 malam untuk kita selaku umat islam. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa istiqomah melaksanakan perintah-perintah Allah SWT.

“Alhamdulillah di tahun ini kerjasama antara PKK dengan Muslimat sudah terjalin. Untuk itu kepada Camat dan Kepala Desa jangan sungkan. Karena Muslimat dan PKK sudah bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di Kabupaten Kuningan,”pungkas Ika. (Handy Ramadhan)