Indonesian English

IPM Kabupaten Kuningan 74,34

Pembangunan Kuningan mengacu kepada visi Kabupaten Kuningan yang Mandiri, Agamis dan Seiahtera (MAS). Pembangunan pada tahun ini tetap peningkatan indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan, kesehatan maupun peningkatan daya beli. Hal itu dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Focus Group Disdcussion (FGD) di ruang Linggarjati, Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (2/10/2017).

Kondisi IPM Kabupaten Kuningan kini menempati posisi angka indeks pembangunan manusia 74,34 poin. indeks pendidikan 85,50 point, indeks kesehatan 79,37 point, indeks daya beli 59,66 point. Selain itu, program program yang berkaitan dengan sosial, pertanian, pemberdayaan masyarakat dan desa, pekerjaan umum, ketenagakerjaan, lingkungan hidup, KUKM, maupun industri perdagangan tetap meniadi prioritas. “Ini upaya dalam rangka pemantapan kesejahteraan masyarakat pada tahun 2018.

Kebijakan ini kami sinergikan dengan prioritas pembangunan di Provinsi Jawa Barat maupun nasional sehingga program dan kegiatan yang diarahkan diharapkan benar-benar dapat memberikan dampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di segala bidang,” paparnya. (HADI/Pubdok-Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)