Karang Taruna Sebagai Mitra Kerja Pemerintah

Kategori: 

CIAWIGEBANG,- Karang Taruna merupakan mitra kerja pemerintah dalam rangka menyuksekan setiap program pemerintah, termasuk mengurangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH., M.Si ketika melakukan kunjungan silaturahim ke Karang Taruna Fajar Wangi Desa Pajawanlor, Kecamatan Ciawigebang, Kamis (23/01/2020) bertempat di Taman Pelangi desa setempat.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan para pemuda. Diera sekarang ini Karang Taruna telah menjadi pilar penting di masyarakat dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program-program pemerintah,” kata Edo (red_sapaan akrab Wakil Bupati).

Edo berharap, Karang Taruna Fajar Wangi bisa menjadi pionir dalam memajukan masyarakat Desa Pajawanlor sesuai dengan fungsi dan tujuan organisasi kepemudaan itu.

Edo juga mengatakan, Karang Taruna sebagai mitra kerja dari pemerintah diharapkan bekerja secara kredibel dan memiliki manajemen yang baik. Menurutnya, Karang Taruna akan menjadi kekuatan yang dominan dalam pembangunan, serta akan mampu mendorong kemajuan pembangunan di desa-desa dan di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan pada umumnya.

“Sebagai Pembina Karang Taruna Kabupaten Kuningan saya berpesan, kepada Karang Taruna Fajar Wangi dan seluruh Karang Taruna yang ada di Kabupaten Kuningan, untuk terus bersinergi dengan pemerintah baik ditingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten. Terutama dalam mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran serta masalah sosial lainnya,” pungkasnya.

Dalam acara silaturahim tersebut, tampak hadir, Kabag Prokompim Setda Kab.Kuningan, Sekmat Ciawigebang, Kades Pajawanlor, Babinkamtibmas, dan Ketua Karang Taruna desa se-Kecamatan Ciawigebang. (yudi/Bid IKP/Diskominfo)