Kejuaraan Bulutangkis Resmi Dibuka Oleh Bupati

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra Bupati Cup Antar SKPD, BUMD, Kecamatan se-Kabupaten Kuningan Tahun 2019, yang diselenggarakan di GOR Anrimusthi Jl. Syeh Maulana Akbar Kuningan. Rabu (18/12/2019). Upacara pembukaan tersebut dimeriahkan terlebih dahulu oleh kelompok paduan suara SMPN 1 Kuningan. 

Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kejuaraan ini yaitu dalam rangka silaturahmi untuk merajut prestasi serta mencari bibit atlet bulutangkis yang dipersiapkan dalam menghadapi kejuaraan bulutangkis selanjutnya.

“Kejuaraan bukutangkis ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing tiap SKPD, BUMD, Kecamatan se-Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 18 hingga 21 desember 2019 dengan sistem rally point dan gugur,” ujarnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengutarakan bahwa kejuaraan ini adalah sebagai upaya dan bukti konkrit dalam meningkatkan SDM pada bidang olahraga khususnya bulutangkis. “Apalagi dengan sarana dan prasarana yang sudah tersedia di Kuningan ini, dapat dijadikan sebagai tempat berlatih yang baik dalam memunculkan generasi atlet bulutangkis sebagai kontribusi di berbagai kejuaraan lainnya, seperti PORDA, PORPEMDA, dan kejuaraan lainnya,” ungkap Acep.

Lanjut ia juga sampaikan rasa bangganya atas kerjasama seluruh panitia dan steikholder dalam mempersiapkan kejuaraan bulutangkis ini dengan baik, dan diharapkan pertandingan ini sebagai wadah penyaringan potensi atlet Kabupaten Kuningan.