Kerjasama RS Hasna Medika Dengan BPJS Disosialisasikan

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan menyambut baik atas terjalinnya kerjasama antara Rumah Sakit Jantung Hasna Medika dengan BPJS Kesehatan. Dengan begitu, bagi warga Kuningan khususnya peserta BPJS yang membutuhkan pelayanan kesehatan jantung, bisa memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk kami terus mendorong rumah-sakit yang ada Kabupaten Kuningan untuk menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, pada acara Rapat Sosialisasi Kerjasama BPJS di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kuningan punya kewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk program BPJS yang digelindingan Pemerintah RI yang harus diserap oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
“Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentu saja kami pemerintah daerah membutuhkan kerjasama khususnya dari para tenaga kesehatan di daerah-daerah. Jangan sampai ada keluhan masyarakat tidak bisa ditangani,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Jantung Hasna Medika, dr. Dedi Wahyudi, MARS., menyampaikan terima kasih atas khususnya kepada pemerintah daerah atas terjalinnya kerjasama Rumah Sakit Jantung Hasna Medika dengan BPJS Kesehatan.
“Kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini tentu saja tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan, termasuk di dalamnya pimpinan Puskesmas serta jajaan Dinas Kesehatan,” kata Dedi Wahyudi.