Ketiga Dasawarsanya LSM AKAR, Bupati Apresiasi Konsistensi AKAR Dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Peringatan 3 Dasawarsa LSM AKAR di Hutan Kota Bungkirit, Minggu (22/11/2020) turut serta hadir Ketua LSM AKAR Kabupaten Kuningan.

Sebagai insan yang senantiasa patuh dan taat kepada ajaran islam serta mempunyai kesalehan sosial, hendaknya mempunyai kepekaan hati dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, yang dapat bermanfaat dan berguna bagi manusia lainnya sebagai wujud keimanan kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan hari ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan dengan hadirnya beberapa anak-anak, untuk dilakukan acara khitanan sekaligus santunan anak yatim dan donor darah dari anggota LSM AKAR.

Sebuah contoh yang harus di sampaikan kepada masyarakat bahwa, ditengah-tengah pandemi bukannya dilarang untuk melakukan aktivitas, tetapi mari melakukan aktivitas dengan taat serta menerapkan protokol kesehatan. Hanya dengan penerapan protokol kesehatan dapat berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Satu sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai dalam turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama dan merupakan bagian dari sunnah rasul yang sangat di hormati dan di cintai.

“Dalam perayaan 3 Dasawarsa AKAR saya menghaturkan selamat kepada keluarga besar AKAR, di iringi apresiasi penghargaan yang setulus-tulusnya atas konsistensi akar dalam rangka Pelestarian Lingkungan, dan juga baik kontribusi pemikiran maupun kontribusi nyata dalam rangka Pelestarian Kabupaten Kuningan.” Ujar Bupati Kuningan.

Bupati juga berharap, kepada keluarga besar AKAR selalu menjadi pelopor terdepan dalam rangka bersosialisasi dan mensosialisasikan terkait dengan bahaya Covid-19. Agar masyarakat juga bisa bersama-sama memahami untuk menghindari kesalah pahaman. Karena saat ini kita perlu pesatuan dan kersatuan.

Dalam Kesempatan ini, Ketua Pelaksana LSM AKAR Kuningan menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu, pada tanggal 21 donor darah kurang lebih 46 orang pendonor dan mendapatkan 50 kantong darah, serta untuk hari ini tanggal 22 yaitu Khitanan massal 31 anak, dan untuk santunan anak yatim 52 anak.

Apa yang dilaksanakan pada hari ini diyakini itu adalah satu amal sholeh yang insya allah akan mendatangkan pahala besar, tidak saja untuk hari akhir bahkan dalam kehidupan saat sekarang juga. membimbing putra kita sebagai amanat saya turut berd’oa dengan segala keikhlasan hati, semoga seluruh panitia senantiasa memperoleh naungan, bimbingan dan ridho Allah SWT. “kepada seluruh keluarga yang putranya akan dikhitan, semoga dapat mensyukurinya dan terus allah ke arah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama” Pungkas Bupati Kuningan.(BID/IKP/DISKOMINFO)