Ketua Muslimat Nu Jabar Lantik Pimpinan Cabang Muslimat Nu Kabupaten Kuningan

Ketua Muslimat Nu Jabar Lantik  Pimpinan Cabang Muslimat Nu Kabupaten Kuningan

Sebanyak 50 orang pengurus Pimpinan cabang Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Kamis (4/11) bertempat di mesjid Syiarul Islam dilantik Ketua Muslimat NU Jawa Barat Dra. Hj. Ela Girikomala.

Pelantikan pengurus PC Muslimat NU itu sendiri berdasarkan surat keputusan PP Muslimat NU Nomor : 0286/SK/A/PPM/X/2010 tanggal 11 oktober 2010 tentang susunan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan periode 2010-2015 serta rapat panitia pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan tanggal 20-10-2010.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Ketua TP PKK Kuningan selaku pelindung Muslimat NU Hj. Utje Ch. Suganda, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama. M.H, Ketua MUI Kuningan K.H Hafidin Ahmad, Kepala Kementrian Agama Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Ketua NU Kuningan H.R Mahmud Silahudin serta ketua PC Muslimat NU Kuningan Dra. Hj. Tuti Rusilawati Jaja MM.

Ketua PC Muslimat NU Kuningan mengatakan dengan berakhirnya proses kepengurusan pimpinan cabang untuk 5 tahun mendatang dengan program kerjanya yang ditetapkan konferensi cabang ke XVI tanggal 23 Juni 2010, sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan maka Visi PC Muslimat NU yaitu revitalisasi institusi layanan muslimat NU menuju keluarga sejahtera yang harmonis dan agamis.

Adapun prioritas program yang akan dilaksanakan dalam kurun 2010-2015 yaitu bidang  pendidikan dengan peningkatan SDM Kepengurusan, bidang kesehatan yaitu pengobatan gratis dan pembentukan pos kesehatan, bidang ekonomi yaitu usaha mandiri dengan produksi dan pemasaran produk unggulan kelompok akrab muslimat NU dan kelompok life skill, bantuan kepada jompo dan yatim piatu serta pembentukan badan amil sodaqoh /infak/Muslimat NU serta bidang da’wah yaitu pelantikan dai’yah, pesantren kilat, safari ramadhan serta berperan sebagai penyuluh KB dan program pembangunan lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan momentum pelantikan ini senantiasa dijadikan bentuk kegiatan menuju perubahan yang menunjukkan bahwa organisasi muslimat MU cukup peka mengikuti perkembangan zaman.

Lebih lanjut Ia mengatakan PC Muslimat NU meruppakan organisasi kewanitaan yang secara histories banyak kaum perempuan menjadi pionir garda terdepan yang tangguh dalam melakukan perubahan kedepan, kemudian pengaruhnya berdampak luas bagi tumbuhnya semangat juang yang bercirikan patriotisme sehingga dengan gambaran tersebut merupakan sebuah harapan dan tantangan bagi PC Muslimat NU untuk membuka ruang sebagai pengabdi serta berwawasan lebih.

Selain itu pelantikan ini kiranya dapat mengambil hikmah dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah dengan niat dan tekad para pengurus untuk memperjuangkan syariah agama islam.
Bupati Aang berharap kepada para pengurus baru agar dapat menjalankan amanah organisasi sebagaimana ikrar yang diucapkan dan kesediaannya yang tulus ikhlas untuk menduduki kepengurusan sesuai dengan posisinya masing-masing.

(Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)