Ketua PKK Kuningan Lepas Jalan Santai HUT Kelurahan Cipari Ke-17

Kategori: 

Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Ika Acep Purnama melepas ribuan peserta Jalan Santai Dalam Rangka HUT Kelurahan Cipari Ke-17, di Halaman Kantor Kelurahan Cipari Kelurahan Cigugur, Minggu (19/10/2019). Tampak mendampingi, Plt Camat Cigugur, Plt. Lurah Cipari dan Unsur Muspika Kecamatan Cigugur.

Sebelum melepas Jalan Santai, Ika berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan senam sehat. Bahkan untuk turut berpartisipasi dan menghibur masyarakat, Ika memberikan doorprize satu buah televisi yang dipersembahkan untuk masyarakat Kelurahan Cipari.

Mengawali sambutannya, Atas nama pribadi dan selaku Ketua TP PKK mengucapkan Selamat Hari Jadi yang Ke-17 Kelurahan Cipari. Semoga dengan bertambahnya usia ini, Kelurahan Cipari dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

“Saya juga merasa bangga, dimana dengan dilaksanakan kegiatan ini masyarakat dan aparat Kelurahan bisa lebih mendekatkan diri dan meningkatkan persatuan dan rasa gotong royong,”terang Ika.

Tak lupa disetiap kesempatan, Ika selalu mengajak masyarakat khususnya warga Kelurahan Cipari untuk dapat terus meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi musim hujan. Jangan sampai saluran air hujan tersumbat oleh sampah-sampah yang nantinya akan mengakibatkan banjir. Galakan lagi program Jumsih di lingkungan masing-masing.

“Selanjutnya, saat ini Pemerintah sedang gencar dalam penanganan kasus stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak dikarenakan kurangnya asupan gizi kronis dalam waktu yang panjang. Berkaitan hal tersebut, Saya mengajak kepada seluruh warga Kelurahan Cipari untuk bersama-sama melakukan pencegahan stunting dengan cara penerapan PHBS, konsumsi makanan bergizi, prioritaskan kesehatan ibu hamil, menyusui serta anak balita,”paparnya.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan seremonial masyarakat dan aparatnya. Namun harus dijadikan sebagai bahan evaluasi kegiatan Pemerintah dan masyarakat untuk kedepannya,”pungkas Ika.