Kuningan Incar 5 Besar MTQ Jabar

Kategori: 

Kabupaten Kuningan berniat memperbaiki peringkat pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang pada tanggal 21-28 April 2012 mendatang. Kuningan yang pada MTQ sebelumnya menduduki peringkat 8 berniat untuk berada pada posisi 5 besar perolehan medali. Bupati Kuningan yang hadir bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka pelepasan Khafilah MTQ Kabupaten Kuningan untuk berlaga diarena MTQ Tingkat Propinsi Jawa Barat ini sangat menginginkan Kabupaten Kuningan berada diurutan 5 besar.

Menurut Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan, Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, mengatakan, Kabupaten Kuningan mengirimkan 17 orang Khafilah MTQ ditambah 18 orang Pembina dan official tiap kecabangan. Adapun kecabangan yang diikuti adalah cabang beregu Fahmil Quran dan Syahril Quran, dan untuk cabang perorangan murotal putra dan putri, Tilawah anak putra dan putri, Tilawah remaja putra dan putri, Tilawah dewasa putra dan putri, canet putra dan putri, tafsir bahasa arab putra. Para khafilah yang dikirimkan ke Tingkat Provinsi ini adalah merupakan Qori dan Qoriah terbaik hasil dari seleksi MTQ Kabupaten yang diselenggarakan pada bulan yang lalu. Papar Kamil.
Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan serta seluruh masyarakat mengucapkan selamat berjuang untuk para Khafilah dalam MTQ Tingkat Provinsi ini dengan harapan semoga dapat menghasilkan yang terbaik dan membawa nama harum Kabupatan Kuningan pada event yang sangat bergengsi ini.
Selanjutnya Bupati Juga menyampaikan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat berharap agar pada MTQ yang akan diselenggarakan di Kabupaten Karawang ini dapat memberikan hasil yang baik dengan target masuk jajaran 5 besar.
Hal ini tentunya merupakan pekerjaan yang tidak ringan, akan tetapi saya percaya dengan mental yang kuat dan fokus, para Khafilah Kabupaten Kuningan dapat berhasil dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kuningan yang kita cintai bersama.
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Badan Amil Zakat ( BAZ ) Kabupaten Kuningan. Kepada para pengurus BAZ yang baru dilantik dibawah komando H. Uba yang juga sebagai Ketua Gapensi, kiprah dan partisipasi BAZ Kabupaten Kuningan diharapkan akan lebih baik lagi. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).