Indonesian English

Kuningan Tuan Rumah POSPEDA Tingkat Jawa Barat

Kategori: 

Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Jawa Barat. Acara itu dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, Di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Selasa (25/9/2018).

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan Pospeda merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat santri-santri. Oleh sebab itu Porpeda diharapkan bisa diselenggarakan berkelanjutan sehingga dapat melahirkan santri yang punya potensi olahraga dan seni yang mengharumkan Jawa Barat.

Menurutnya, olahraga merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportifitas dan merupakan ajang silaturahmi dengan menjalin persaudaraan diantara peserta, tanpa mengesampingkan semangat kompetisi. “Dengan olahraga kita bisa membangun jiwa persatuan, ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Ia berharap kegiatan ini punya punya nilai sosial dan lebih meningkatkan persaudaraan diantara para santri. Pospeda sebagai memberikan nuansa yang sangat melekat tentang pentingnya pengembangan potensi para santri. “Diantara para santri tentu ada yang memiliki bakat bidang olahraga dan seni, sehingga jika diarahkan, dikembangkan serta dilatih akan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Jawa Barat atas kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah penyelenggaraaan Pospeda. “Bagi kami ini merupakaan kebanggaan, karena dengan banyaknya kegiatan Kuningan akan lebih dikenal,” kata Bupati Acep. Kabupaten Kuningan memiliki banyak potensi wisata serta berbagai jenis kuliner. Diantaranya Tape Ketan, Sirup Jeruk Nipis serta banyak lagi makanan khas Kuningan lainnya yang bisa dibeli di beberapa kios penjual makanan di beberapa ruas jalan Kabupaten Kuningan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)