LKKS Kuningan Distribusikan Makanan Untuk Posko Siaga Covid-19

Kategori: 

KUNINGAN – Langkah antisipasi pencegahan Virus Corona terus dilakukan Pemkab Kuningan. Semua elemen hadir untuk menjadi bagian dari misi kemanusiaan, seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan. Di Kabupaten Kuningan sendiri, sebagai langkah dan upaya maksimal dalam pencegahan serta penanganan covid 19 terdapat 6 titik Posko Pemeriksaan keluar masuk kuningan. Diantaranya, Posko Sampora, Mandirancan, Cipasung, Cidahu, Cibingbin dan Pandapa.

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, dalam bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Sosial mempunyai kewajiban untuk meringankan para petugas penanganan covid 19 di Kabupaten Kuningan. Dalam hal ini Organisasi Sosial dibawah kepemimpinan Hj. Ika Acep Purnama secara berkala mendistribusikan makanan dan minuman untuk para tenaga tim medis dan keamanan, pada Selasa (31/03/2020). Dan sebelumnya pada hari Jum’at pun mendistribusikan makanan ke masing-masing posko penanganan covid 19 di Kabupaten Kuningan.

“Mereka sebagai garda terdepan gugus tugas tentulah sangat berat perjuangannya sebagai petugas sekaligus pejuang kemanusiaan. Pendistribusian makanan ini agar mereka menjaga stamina dan kesehatan. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,”harap Ika.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan menyampaikan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena untuk kebaikan masyarakat sendiri. Oleh karena itu mari kita bekerjasama agar terciptanya lingkungan yang bersih dari Virus Corona.

“Diharapkan dalam kehidupan sehari-hari pun, masyarakat dihimbau untuk melakukan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Dengan begitu, kita akan terbebas dari Virus Corona ini. Semoga musibah ini segera berlalu dan Kabupaten Kuningan serta Negara Indonesia bisa segera dinyatakan aman. Mohon doa dari seluruh masyarakat,”pungkas Ika. (handy).