Perkembangan STIKes Kuningan Terus Meningkat

Kategori: 

Sekitar seribu lebih mahasiwa dan sebagian masyarakat turut meriahkan Milad Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan ke-XIII yang dikemas melalui Tabligh Akbar, berlangsung di Lapang Parkir Kampus STIKes, Kadugede Kuningan. Perguruan Tinggi yang ada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bhakti Husada rupanya dari tahun ke tahun perkembangannya terus meningkat. Hadir juga Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, Kamis ( 27/12/2019).

Zainal Mustaqin, S.Pd, dalam laporannya mengungkapkan Rangkaian Milad STIKes diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Bhakti Sosial dengan pemberian santunan 100 anak yatim dari 7 desa sekitar, pelaksanaan pengobatan gratis, lomba karya literasi mahasiswa, Tabligh Akbar dengan menghadirkan Drs. Agus Darmawan, M.Si. Dan dilakukan juga persmian Mushola “Madinah Munawarah”, dan kegiatan lainnya. 

Ketua STIKes Kuningan, Abdal Rohim S.K.p, MH, mengungkapkan dalam laporan kinerja tahunannya, selama satu tahun ini banyak prestasi yang sudah ditorehkan, seperti peningkatan mutu, untuk dosen dapat study lanjut S2 dan S3, ada program umrah untuk jajaran STikes, ada diantara mahasiswa yang menjadi Duta Baca, Mojang Jajaka, mahasiswa menghasilkan karya buku-buku, dan banyak lagi prestasi lainnya.

Kaitan dengan nama Mushola “Madinah al Munawarah” yang artinya bersinar dengan penuh kedamaian ini. Semoga akan bersinar dengan penuh kedamaian juga untuk STIKes bukan hanya diwilyah III melainan lebih luas lagi, tentunya dengan memperhatikan peningktan mutu pendidikannya. Sehingga akan memberikan yang terbaik untuk lulusannya.

Wabup Kuningan mengungkapakan, melalui kegiatan Tabligh Akbar ini. Semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan tentunya sangat mengapresiasi kegiatan Dies talis ke-13, pada tahun ini mengambil tema Literasi dengan Taglinenya “ Book, Best, dan Bakti”. Ini merupakan spirit aktualisasi dari buku sebagai gerbang ilmu, Best hasil yang terbaik dan muara ilmu itu bakti kepada sesama manusia.

“Semoga Kampus STIKes bisa menjadi inspirasi dan contoh baik bagi kampus lainnya agar senantiasa meningkatkan literasinya diberbagai bidang. Khususnya literasi kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan saya memberikan apresiasi karena STIKes dari tahun ke tahun terus berkembang bukan hanya jumlah mahasiswanya, tapi luas bangunan dan lahannya juga, tentu jauh lebih penting adanya peningkatan mutu dan kualitas lulusan,” ungkapnya.