Rakor Tahun 2019 Bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan

Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama., SH., MH di dampingi Wakil Bupati M. Ridho Suganda., SH., M.Si beserta Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar., M.Si menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tahun 2019 yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali pada hari senin minggu pertama, yang bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabuapaten Kuningan. Senin (4/2/2019).

Pada Rakor kali ini terasa berbeda karena mengundang dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan sekaligus mensosialisasikan TP4D yaitu Tim Pengawal, Pengamanan, Pembangunan Pemerintah Daerah. Hadir pada rakor tersebut Staff Ahli Bupati, Asisten daerah, Kepala SKPD, Kepala bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan dan para Camat se-Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan Adhyaksa Darma Yuliano., SH., MH sosialisasi ini merupakan program dari Intruksi Jaksa Agung Sejak Tahun 2015 (Nomor : INS-001/A/JA/10/2015) dan rutin di sosialisasikan kepada seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Kuningan.

Pemaparan tupoksi Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan TP4D diharapkan mampu memberikan kepastian hukum pada Pemerintah Daerah, bahwasanya pembangunan yang dilakukan bisa dipertanggung jawabkan pada masyarakat dan benar sesuai peraturan.

Pada Kesempatan ini Bupati mengucapkan terima kasih pada jajaran kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, serta pada seluruh perangkat daerah atas semangat dan etos kerja yang telah kita laksanakan, dan menghasilkan beberapa prestasi, maka hal itu perlu terus ditingkatkan.

"Dengan hadirnya Kejari di tengah-tengah kita, ada beberapa hal yang akan disampaikan terkait dengan Peran Kejaksaan Dalam Mendukung Pembangunan Kabupaten Kuningan, dan memberikan masukan-masukan untuk membuka ruang berkonsultasi. Saya yakin jabatan yang melekat pada Pak Kajari sangat bertanggung jawab penuh terkait dengan keberhasilan jalannya pemerintahan di daerah termasuk dari seluruh aspek pembangunan di dalamnya. Sebagai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk selalu ikut dalam rangka mengawal pembangunan daerah. Keberhasilan pembangunan daerah pasti akan mambawa nama baik dari setiap institusi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah", Ujar Bupati