Ridwan Kamil Ajak Santri Membawa Pesan Perdamaian

Kategori: 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren As Shidqu Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, M. Quraisy Baharun, Kamis (11/7/2019).

Ia didampingi Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Acep Purnama, memberikan pencerahan kepada sejumlah santri di Pondok Pesantren tersebut. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menggambarkan pengalaman ketika ia berada di luar negeri, ada yang bertanya tentang apa yang dibanggakan oleh bangsa Indonesia masa depan. Ia menjawab yang dibanggakan bangsa Indonesia salah satunya yaitu punya pemuda pemudi yang optimis. 

Berdasarkan hasil survei, sambungnya, dari 200 negara di dunia, Indonesia termasuk rangking satu kedermawannya di dunia. Berdasarkan hasil pula pemuda Indonesia paling optimis di dunia. “Kita boleh kalah soal teknologi, industri, tapi urusan baik hati, urusan ahlak, kedermawanan bangsa Indonesia rangking satu di dunia,” kata Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil mendoa’akan khususnya kepada santri-santri Pondok Pesantren As Shidqu, umumnya santri-santri di Jawa Barat dapat menjaga ahlak baik hati se-dunia, membawa semangat optimis masa depan, membawa pesan perdamaian.