Sekda dan Dandim 0615 Kuningan Menrima TIM WASEV TMMD ke-104

Kategori: 

Kodim 0615 Kuningan menerima Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (WASEV TMMD) ke-104 yang dipimpin Mayor Jendral Hartomo. Rombongan tersebut diterima langsung Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos., M.Si, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si di Ruang Transit KODIM 0615 Kuningan. Selasa (12/3/2019).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas DPMD Drs. Deniawan, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si, dan Perwakilan Bappeda Kabupaten Kuningan.

Perlu diketahui bahwa program TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 ini merupakan suatu giat kerjasama lintas sektoral KODIM 0615 Kuningan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam rangka membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Kuningan.

Dengan tema TMMD ke-104 ini ialah “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”.

Menurut Mayjen Hartomo TMMD ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana di suatu wilayah seperti membuat gorong-gorong, jembatan, jalan dan lainnya. TMMD ini adalah suatu pengabdian dari TNI untuk mengatasi dan membantu kesulitan masyarakat yang ada di desa.

“Semoga dengan TMMD ini masyarakat menjadi terbantu dalam membangun desanya menjadi lebih baik, serta saya juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait telah mendukung kegiatan TMMD ke-104 ini, dan masayarakat dapat mersakan hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat”, ujar Mayjen Hartomo.

Ia juga berharap untuk TMMD ini, kedepannya dapat melibatkan mahasiswa, tentunya tanpa menggangu aktivitas perkuliahan. Hal ini sebagi bentuk pembembekalan untuk menumbuhkan empati pada rekan-rekan mahasiswa, Dan kegaiatan tersebut dapat bermanfaat dan sangat dirasakan bagi masyarakat, karena Rakyat adalah ibu kandung TNI dan TNI adalah anak kandung rakyat”.

Pada kesempatan tersebut juga Sekda menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD ke-104 ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan akan selalu siap dan mendukung TMMD tersebut, hal ini sangat bermanfaat dan terasa langsung oleh masyarakat desa.

"Semoga kita terus bersinergi untuk mambangun bangsa ini, khususnya di Kabupaten Kuningan. Kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat melalui kegiatan TMMD telah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Kuningan. Kerjasama ini terus kita tingkatkan sebagai upaya peningkatan pembangunan fisik juga pemberdayaan masyarakat, untuk itu kepada masyarakat setempat agar menjaga fasilitas yang telah dibangun dan manfaatnya dapat kita rasakan bersama. Sehingga Kuningan yang memiliki visi Kuningan Maju (Mandiri, Agamiis, Pinunjul berbasis Desa Tahun 2023) dapat kita wujudkan", pungkas Sekda.