Sidang Istimewa DPRD Dalam Rangka Penyampaian Visi dan Misi Kabupaten Kuningan 2019 - 2023,

Kategori: 

Bupati dan Wakil Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH beserta M Ridho Suganda SH MSi mengahadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuningan, Rabu (12/12/2018).

Sidang Istimewa DPRD ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian Visi dan Misi Kabupaten Kuningan 2019-2023, yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Antar Daerah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Camat, beserta Tokoh Masyarakat, Agama dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 4 Desember 2018 Bupati dan Wakil Bupati Kuningan resmi dilantik menjadi kepala daerah oleh Gubernur Jawa Barat dengan membawa Visi dan Misi yaitu “Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023”.

“Visi ini lahir dari kesadaran bahwa pembangunan sejatinya dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk terjaminnya kebutuhan sandang, pangan, papan, pelayanan pendidikan, kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Agamis yang dicirikan dengan kehidupan beragama yang damai, toleran dan harmonis, serta Pinunjul dengan keunggulan pembangunan berdasarkan karakter masyarakat yang dikenal ulet, pekerja keras, dan pantang menyerah dengan sendi utama pembangunannya adalah Desa". Ujar Bupati.

Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yaitu membangun tata kelola pemerintahan daerah yang profesioanal, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan jiwa kepemimpinan nu SAJATI. Mewujudkan masyarakat kuningan nu SAJATI dalam kehidupan beragama dan bernegara dalam bingkai kebangsaan dan kebhinekaan. Mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu SAJATI. Mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan berbasis pertanian, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi rakyat. Serta mewujudkan pemerataan infrastruktur untuk mendorong investasi dan penciptaan lapangan kerja dalam lingungan yang lestari. Tak lupa bupati menyampaikan harapan terhadap Visi dan Misi tersebut untuk menjadi semangat kita bersama dalam membangun Kabupaten Kuningan lima tahun kedepan.