SMKN 1 Kuningan Ulang Tahun Ke - 45

SMKN 1 Kuningan Ulang Tahun Ke - 45

SMKN 1 Kuningan yang dulu terkenal dengan SMKN Pertanian berulang tahun yang ke -45. SMKN 1 Kuningan yang unggul diberbagai jurusan merupakan salah satu SMK Unggulan di Kabupaten Kuningan ini, semakin lama semakin menunjukan kualitasnya. SMK yang membuka Rombongan Belajar (Rombel) untuk bidang tanaman sebanyak 7 Rombel, TPHP 5 Rombel, bidang ternak 3 Rombel, budi daya ikan 3 Rombel, otomotif 12 Rombel dan Grafika sebanyak 5 Rombel. Jumlah siswa untuk tahun 2010 ini meningkat drastik jika pada tahun lalu sebanyak 1002 siswa, pada tahun ini sebanyak 1226 siswa.
Kepala Sekolah SMKN 1 Kuningan Drs. Tarmidi, M.Pd mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kemajuan-kemajuan dan prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi SMKN yang ia pimpin sejak 2007 lalu. Berbagai fasilitas seperti laboratorium dan sarana olahraga telah mereka punyai sehingga siswa bisa mengembangkan bakat dan kemampuan sesuai dengan bidang ilmu yang mereka dapat disekolah. Prestasi yang pernah kami capai adalah juara 3 kompetensi siswa tingkat nasional yang dilaksanakan di Makasar. Lebih lanjut Tarmidi mengatakan, pihaknya memohon dukungan baik moril maupun materil kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan agar SMKN 1 Kuningan tetap menjadi yang terbaik, pungkasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM yang hadir dalam acara tersebut mengatakan selamat berulang tahun kepada SMKN 1 Kuningan. Wabup juga berpesan kepada seluruh elemen SMKN 1 Kuningan agar bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah dipunyai oleh SMKN 1 Kuningan. Ini merupakan bukti konsistensi sekolah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki pondasi dasar yang kokoh, kuat dan handal dengan pendekatan proses pendidikan yang berkelanjutan, sesuai dengan salah satu misi Kabupaten Kuningan yaitu meningkatkan sumber daya manusia dan memantapkan pembangunan manusia melalui akselerasi peningkatan derajat pendidikan, kesehatan dan daya beli.
Lebih lanjut wabup berpesan kepada seluruh siswa SMKN 1 Kuningan agar dapat menjaga nama baik almamater tercinta, agar citra SMKN 1 Kuningan tetap baik di mata masyarakat, sehingga para orang tua tidak ragu lagi untuk memilih SMKN 1 Kuningan sebagai tempat menimba ilmu yang baik bagi anak-anaknya, pungkas Wabup.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon hasil dari program Seruling ( Siswa Baru Peduli Lingkungan ) sebanyak 600 pohon buah-buahan. Dan pelaksanaan peresmian Kantin Kejujuran serta peninjauan stand pameran produk hasil dari kerajinan siswa-siswi. Hadir juga dalam acara tersebut Ketua TP PKK Hj. Utje Ch. Suganda. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).