Sosialisasi Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor Dibuka Wakil Bupati

Kategori: 

Pajak merupakan salah satu komponen utama dalam pembiayaan pembangunan. Hal itu bisa dilihat serta dirasakan bersama, bahwa semua insfrastruktur yang dibangun umumnya dibiaya dari pajak. “Bisa kita rasakan pembangunan jalan, jembatan, pasar, rumah sakit, sekolah ataupun fasilitas umum lainnya, semua berasal dari pajak,” kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, pada Sosialisasi Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2019, di Hotel Grage Sangkan, Selasa (5/3/2019).

Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor yang diselenggarakan oleh Bapenda Provinsi Jawa Barat, merupakan salah satu upaya dan terobosan dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak khususnya pajak kendaraan bermotor. “Kegiatan ini tentu akan lebih memotivasi kami dan daerah-daerah lain dengan kondisi fiskal yang tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Kuningan, untuk senantiasa berupaya meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Dengan meningkatnya penerimaan sektor pajak kendaraan bermotor akan meningkatkan dana bagi hasil bagi kabupaten/kota,”paparnya. APKB 2019 ini merupakan anugerah bagi para pemungut pajak kendaraan bermotor tingkat kabupaten/kota, Kecamatan serta kader. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Widiatmoko, anugerah ini akan diberikan kepada para pemungut pajak kendaraan bermotor tingkat kabupaten/kota, kecamatan serta para kader.

Untuk tingkat kabupaten disediakan hadiah berupa 3 mobil Double Cabin, kecamatan 5 unit Mobil H-RV, dan tingkat kader berupa Motor N-Max.