Indonesian English

Tahun 2017, Kuningan “Munjung Prestasi”

Kategori: 

Setumpuk prestasi telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan Bupati H. Acep Purnama, SH., MH. Buktinya, dengan diraihnya berbagai penghargaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat maupun Pemerintah RI serta lembaga atau instansi swasta lainnya.

Tak heran, jika akhir-akhir ini Kabupaten Kuningan disebut-sebut sebagai Kabupaten “Munjung Prestasi” diantara 514 kabupaten/kota di Indonesia. Pasalnya, selama tahun 2017 Kabupaten Kuningan telah meraih sebanyak 28 penghargaan. Rata-rata setiap bulan meraih dua sampai tiga penghargaan. Ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang telah dilakukan, mulai bidang pemerintahan, perencanaan, pengawasan, koperasi layak anak, inovasi pelayanan publik serta banyak lagi penghargaan lainnya.

Penghargaan paling spektakuler diraih Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten dengan Kinerja Tertinggi di Jawa Barat 2017 dari Presiden RI yang diserahkan oleh Menkopolhukam Wiranto didampingi Mendagri RI Tjahyo Kumolo pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo pada bulan April 2017. Apalagi dengan diraihnya predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama tiga tahun berturut-turut, mulai tahun 2015, 2016 dan 2017 melengkapi predikat Kabupaten Kuningan “Munjung Prestasi”.

Bagi Acep, seluruh prestasi dan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kuningan, dinas/instansi, TNI/POLRI, swasta serta seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Kuningan. “Berbagai anugerah tentunya harus kita syukuri, dan saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Harapan saya, apa yang diraih selama ini harus dijaga dan dipertahankan sekaligus terus berupaya untuk meraih pencapaian pembangunan lainnya,” kata Bupati Acep Purnama. Menurutnya, banyaknya penghargaan yang telah diraih bukan target utama, karena yang paling penting adalah hasil upaya kerja keras yang telah dilkukan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*