Transportasi Harus Jadi Sarana Mensejahterakan Rakyat

Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), selain untuk mengingatkan kembali jasa-jasa para pendahulu yang dengan semangat yang tinggi telah meletakkan dasar-dasar pembangunan sektor transportasi juga mengingatkan kembali bahwa berbagai pembangunan terutama sektor transportasi yang telah dilaksanakan harus betul-betul menjadi sarana yang dapat mensejahterakan rakyat. “ Permasalahan tentang aksebilitas dan keterjangkauan, transportasi massal, kelanjutan reformasi sektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan. Hal tersebut diutarakan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch, Suganda, S.Sos, M.A.P. disela upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2014, Rabu (17/09/2014) di Halaman Setda Kuningan.
 

Ikut menghadiri, Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, M.H., Sekretaris Daerah Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Ketua Pengadilan Agama, H. Abdul Basyir, M.Ag., Ketua Pengadilan Negeri, DR. Prayitno Iman Santosa, M.H., Kepala Dinas serta undangan lainnya.
 

Bupati menuturkan, agar cita-cita pendahulu dapat tercapai diharapkan segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program pembangunan.
 

Tuntutan masyarakat akan perubahan layanan transportasi, lanjut Beliau, terus meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi selain itu kita juga menghadapi adanya arus globalisasi yang semakin masif dan komprehensif sehingga diperlukan kesiapan transportasi dalam menghadapi pasar tunggal ASEAN tahun 2015.
 

“ Satu hal yang penting menghadapi tantangan-tantangan yang ada diperlukan kepekaan dan kemampuan untuk melakukan terobosan dan membuat inovasi bagi kepentingan peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.
 

Bupati berharap, terkait dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan dibidang seni dan olahraga serta kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, yang dilaksanakan baik di pusat, daerah, maupun perwakilan di luar negeri, dalam memperingati Harhubnas akan semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dan sportivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.
 

Selain itu, lanjut Beliau, semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Peringatan Hari Perhubungan Nasional
Peringatan Hari Perhubungan Nasional
Peringatan Hari Perhubungan Nasional