Turnamen Futsal Antar SKPD Resmi Digelar

Sebanyak 57 tim Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Kuningan ramaikan turnamen futsal antar SKPD dan kecamatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Korpri ke-48 yang berlangsung di Abah Maja Futsal, dari Selasa hingga Kamis (12-14/11/2019).

Ketua Panitia HUT Korpri ke-48 Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos, M.Si menyebutkan, pertandingan futsal ASN antar SKPD dan kecamatan yang dibuka oleh Ketua DP Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si pada Selasa (12/11/2019) itu diikuti oleh 25 tim SKPD/intansi/lembaga, serta 32 tim kecamatan.

Dijabarkan U. Kusmana, selain turnamen futsal, dalam momentum peringatan HUT Korpri ke-48 di Kabupaten Kuningan digelar pula kegiatan lainya seperti, bhakti sosial pembagian air bersih di desa rawan kekeringan, launching festival Kuldesak, Iomba gerak jalan indah antar SKPD/kecamatan, UPTD.

“Juga family gathering berupa fun game dan hiburan, bhakti sosial donor darah, desa pinunjul, santunan anak yatim, tabligh akbar, serta upacara sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni,” tutur U. Kusmana yang juga merupakan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kuningan itu.

Sementara, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa turnamen futsal tersebut merupakan salah satu media yang strategis dalam pembinaan aparatur Korpri dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, meningkatkan kesehatan dan kebugaran flsik jasmani, sehingga dapat mendorong tumbuhnya produktifltas kerja, meningkatkan rasa kebersamaan, juga silaturahmi diantara sesama ASN yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Kita juga berharap, kegiatan ini dapat dijadikan media pembinaan dan seleksi ASN berpotensi di cabang olahraga futsal untuk memperkuat kontingen Kabupaten Kuningan di event Porsenitas, atau Porpemda. Selain itu, yang lebih utama diharapkan dapat meningkatkan sumber daya aparatur anggota Korpri secara profesional, inovatif, kreatif, serta mampu membangun partisipasi aktif masyarakat dalam membangun olahraga di Kabupaten Kuningan,” ujar Dian.

Mewakili Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasi kepada jajaran Korpri Kabupaten Kuningan, yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-48 Korpri tahun 2019, dimana salah satunya adalah turnamen futsal ASN antar SKPD dan kecamatan se-Kabupaten Kuningan.