Turnamen Futsal Dalam Rangka Hut Korpri Ke-48, Ditutup Secara Resmi

Turnamen Futsal ASN Sebanyak 57 tim Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Kuningan yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Korpri ke-48, yang bertempat di Lapangan Abah Maja Futsal, Jumat (15/11).

Dalam sambutannya Sekretaris DP. Korpri Drs. Uca Somantri, M.Si Kabupaten Kuningan, memberikan apresiasi dan rasa bangga atas perkembangan olah raga sepak bola khususnya futsal yang telah berkembang secara pesat di Kabupaten Kuningan, terbukti dengan banyaknya sarana dan prasarana futsal swasta di berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan, dengan animo masyarakat yang sangat antusias, disertai maraknya kompetisi yang diselenggarakan oleh berbagai elemen dan kelompok masyarakat, diharapkan futsal akan membantu meningkatkan kadar kebugaran masyarakat.

Apresiasi kembali diberikan Sekretaris DP. Korpri Kabupaten Kuningan, karena di era modern panitia memiliki gagasan dan prakarsa untuk menyelenggarakan invitasi olah raga tradisional, sehingga agenda ini diharapkan merupakan cikal bakal berkembangnya kembali olah raga tradisional yang hampir punah.

Perlu dimaklumi, kegiatan Turnamen Futsal ASN ini merupakan rintisan kegiatan yang Rutin dilaksanakan tiap Tahun, sehingga tidak berlebihan jika kita sebagai ASN Kabupaten Kuningan merasa bangga serta terus berupaya untuk lebih memeriahkan kegiatan ini, turnamen futsal ini merupakan agenda yang sangat positif, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam upaya menyemarakan Peringatan HUT Korpri, dampak dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga futsal di Kabupaten Kuningan, baik dari segi prestasi  maupun antusiasme ASN terhadap futsal secara khusus serta terhadap olahraga pada umumnya, sehingga ASN dan masyarakat pada umumnya bisa mencintai olah raga yang mampu menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kerjasama, dan kerja keras, dan nilai-nilai positif lainnya, yang pada gilirannya diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja aparatur, baik individu, kolektif, maupun secara kelembagaan.

Lebih lanjut Uca  menghaturkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta terkait atas penyelenggaraan kegiatan yang berjalan tertib dan lancar, serta mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan motivasi bagi yang belum beruntung untuk senantiasa semangat dalam berolahraga. Turnamen Futsal, diharapkan berjalan secara berkesinambungan agar lebih berkembang di masyarakat.

Turnamen futsal dalam Rangka HUT Korpri tersebut diikuti oleh 57 peserta dari Kecamatan se_kabupaten Kuningan dan SKPD. Dalam acara penutupan, diumumkan para juara sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan. Adapun para pemenang Futsal HUT Korpri yang ke 48 sebagai berikut, juara pertama DPRPP, kedua SATPOL PP, ketiga dan keempat (Juara Bersama) yaitu Disporapar dan Kecamatan.Cidahu,

Selain itu pun Sekretaris Daerah Dr. Dian Rahmat Yanuar, M. Si mengucapkan berterima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Turnament Futsal Korpri Cup ini, semua pemain bermain sportif dan fair play. Juara bukan tujuan utama tetapi silaturahmi antar PNS kabuptaen Kuningan sebagai goal-nya. Selamat kepada Para pemenang yangg telah meraih juara 1, saya harap semua PNS Kabupaten Kuningan dapat sehat jiwa raga dengan olahraga ini. Insya Allah tim scout telah mengantongi 20 nama yg akan masuk base camp buat persiapan Porsenitas 26-29 November 2019. Target kita adalah emas karena saya optimis melihat para pemain kita yang memiliki skill dan semangat yg tinggi.”ungkap nya.